Yance Sayuri Dicoret dari Timnas Indonesia, Batal Gabung TC di Turki

Winger PSM Makassar Yance Sayuri dicoret dari skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan ke Turki.


Jakarta, CNN Indonesia

Winger PSM Makassar Yance Sayuri dicoret dari skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan ke Turki.

Tim arahan Shin Tae Yong sudah berangkat ke Antalya, Turki, pada Rabu (20/12) pagi. Sehari sebelumnya mereka telah berkumpul di Jakarta untuk menjalani tes medis.

Sebanyak 18 pemain berangkat dari bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Qatar Airways dengan rute Jakarta-Doha-Istanbul-Antalya. Namun, Yance Sayuri terpaksa batal ikut rombongan skuad Garuda.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Shin Tae-yong awalnya memanggil 29 pemain untuk mengisi skuad tim nasional Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Namun Yance Sayuri batal berangkat ke Turki karena masih mengalami cedera,” demikian keterangan resmi PSSI.

Yance juga pernah batal membela Timnas Indonesia karena cedera jelang menghadapi Brunei Darussalam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober lalu.

Agenda pemusatan latihan tim Merah Putih rencananya akan dimulai setibanya rombongan pemain di Antalya hingga 6 Januari 2023.

Timnas Indonesia akan menjalani beberapa rangkaian uji coba pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya. Kemudian dilanjutkan menjajal Iran pada 9 Januari di Qatar.

Selanjutnya, Asnawi Mangkualam dkk langsung bertolak menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Irak bakal jadi lawan perdana Indonesia pada 15 Januari 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com