Wonderkid Argentina Echeverri Takut Usai Sulit Bernapas Lawan Chile

Bintang kemenangan Argentina atas Brasil di Piala Dunia U-17 2023 Claudio Echeverri mengaku sempat dikirim video oleh orang tuanya sebelum laga.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang timnas Argentina U-23 Claudio Echeverri mengaku ketakutan saat alami insiden kesulitan bernapas di tengah-tengah pertandingan melawan Chile U-23 pada pertandingan Pra Olimpiade, Rabu (31/1).

Argentina U-23 berpesta gol dengan kemenangan 5-0 atas Chile pada pertandingan Pra Olimpiade Zona Amerika Selatan di Stadion Polideportivo, Misael Delgado, Venezuela, Rabu (31/1).

Kemenangan itu membuat Argentina U-23 lolos ke babak terakhir Pra Olimpiade Zona Amerika Selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun di balik kemenangan tersebut terdapat momen menegangkan saat Claudio Echeverri tiba-tiba tergeletak di lapangan pada menit ke-34.

Echeverri mengalami sesak napas. Namun, bintang Argentina pada Piala Dunia U-17 di Indonesia itu untungnya bisa kembali pulih usai mendapat perawatan medis.

Usai pertandingan, pemain yang baru direkrut Manchester City itu mengaku sangat ketakutan atas insiden tersebut.

“Selama pertandingan saya merasakan sakit yang sangat parah di dada saya. Saya tidak bisa menghirup udara, saya tidak bisa bernapas dengan baik. Saya menjadi sangat takut, saya kemudian tiduran dan diam beberapa saat untuk menghirup udara. Setelah itu puji syukur sedikit menghilang,” ucap Echeverri kepada Tyc Sports dikutip dari La Pagina Millonaria.

Pelatih Argentina U-23 Javier Mascherano sudah menyiapkan Baltasar Rodriguez untuk menggantikan Echeverri, namun diurungkan.

Echeverri akhirnya bisa melanjutkan permainan hingga benar-benar digantikan pada menit ke-64.

“Setelah itu saya melanjutkan permainan dengan baik, namun untuk jaga-jaga saya akan berbicara dengan dokter untuk melihat apa yang terjadi karena saya tidak pernah mengalami hal seperti ini. Aku merasa sangat takut. Sekarang saya baik-baik saja,” ucap Echeverri.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com