West Ham Bungkam MU 2-0, Mainoo Blunder

West Ham United mengalahkan Manchester United 2-0 pada pekan ke-18 Liga Inggris yang diwarnai blunder pemain muda Kobbie Mainoo.


Jakarta, CNN Indonesia

West Ham United mengalahkan Manchester United 2-0 pada pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion London, Sabtu (23/12) malam WIB.

Bentrok West Ham vs MU berjalan alot pada 20 menit pertama laga. West Ham sempat beberapa kali menebar ancaman sedangkan MU justru terlihat kesulitan untuk bisa tampil di level terbaik.

The Red Devils mulai bermain lebih baik setelah 25 menit laga berjalan. Antony melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang masih bisa dengan mudah diamankan Areola pada menit ke-32.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiga menit berselang giliran Alejandro Garnacho yang dapat peluang emas. Pemain muda asal Argentina itu mendapatkan peluang emas karena tinggal berhadapan dengan Areola tetapi tembakannya bisa dibendung kiper asal Prancis tersebut.

Areola nyaris membuat kesalahan yang berujung bobolnya gawang West Ham. Tendangan Kobbie Mainoo yang sebenarnya tidak berbahaya justru tidak lengket ditangkap Areola tetapi beruntung bola bergulir tipis ke sisi kanan gawang.

Tekanan terus diberikan MU yang bermain lebih baik sejak memasuki pertengahan babak pertama. Namun, The Hammers bisa tampil solid dalam bertahan yang membuat skor imbang tanpa gol tak berubah hingga babak pertama usai.

West Ham mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-55. Sundulan Jarrod Bowen memanfaatkan situasi sepak pojok mengarah ke gawang namun bisa dihalau dengan gemilang oleh Onana tepat di muka gawang.

Bowen akhirnya bisa membawa West Ham unggul 1-0 pada menit ke-72. Umpan lambung ciamik Lucas Paqueta tidak disia-siakan Bowen untuk menggetarkan gawang Andre Onana.

West Ham semakin gencar menekan setelah unggul 1-0. Beberapa ancaman diberikan termasuk dari tembakan keras Emerson Palmieri yang masih bisa diblok pemain belakang MU.

Pemain muda MU Kobbie Mainoo membuat kesalahan fatal yang tidak cermat menghentikan bola. Bola yang bergulir diantisipasi Mohammed Kudus yang bekerja sama dengan Paqueta dan dilanjutkan dengan tembakan keras kaki kanan di kotak penalti. Skor pun berubah jadi 2-0 untuk keunggulan West Ham pada menit ke-78.

Di sisa waktu pertandingan, MU tidak lagi punya daya untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. West Ham pun mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Susunan pemain

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Kurt Zouma, Emerson; Edson Alvarez, Tomas Soucek; Mohammed Kudus, James Ward Prowse, Lucas Paqueta; Jarrod Bowen

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Jonny Evans, Willy Kambwala, Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com