Uzbekistan Kesulitan Adaptasi Jelang Lawan Timnas Indonesia U-20

Pemain Uzbekistan U-20 kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Jakarta menjelang laga melawan Indonesia U-20 pada Selasa (30/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Uzbekistan U-20 kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Jakarta menjelang laga melawan Timnas Indonesia U-20 pada Selasa (30/1).

Garuda Nusantara, sebutan Indonesia U-20 akan menjalani laga uji coba dengan Uzbekistan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Ini merupakan laga uji coba kedua bagi kedua tim setelah masing-masing tim menjajal timnas Thailand U-20.

Menurut Nishonov Farkhod, pelatih Uzbekistan U-20, timnya agak sulit beradaptasi dengan cuaca. Pasalnya saat pemusatan di dalam negeri situasinya sedang dingin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Begitu sampai di Jakarta, cuaca berubah 180 derajat. Meski sesekali diguyur hujan, tetapi umumnya cuaca di Jakarta cukup panas. Ini membuat kondisi pemain tidak maksimal.

“Adaptasi sedikit sulit karena situasi di Uzbekistan sekarang sedang dingin, dan di pertandingan pertama, kami melihat pemain kami mengalami kesulitan bermain di cuaca panas,” ujar Farkhod ketika ditemui Senin (29/1).

Kendati demikian pelatih 32 tahun ini memastikan tim asuhannya siap tempur melawan Indonesia. Apalagi sebagian besar pemain Uzbekistan U-20 jebolan Piala Dunia U-17 2023.

Mereka ini pernah tampil di Indonesia. Pengalaman bermain di Indonesia pada akhir tahun lalu, membuat mereka tidak terlalu kaget. Hasrat mengalahkan tuan rumah pun tetap besar.

“Tim ini berbeda [dengan tim juara Piala Asia U-20 2023], tapi kami juga ingin memenangkan Piala Asia U-20 tahun depan. Dan tahun ini kami akan mengikuti kualifikasinya,” kata Farkhod.

“Dan sebagian besar pemain ini berasal dari skuad Uzbekistan U-17 [saat tampik di Piala Dunia U-17] tahun lalu di Indonesia. Dan sebagian besar pemain ini kelahiran 2006,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com