Top Skor Liga Voli Korea Hingga Akhir Putaran 3: Megawati 5 Besar

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan di Red Sparks dituntut tidak lengah saat menghadapi Gimcheon Korea Expressway Hi Pass.


Jakarta, CNN Indonesia

Hingga akhir putaran ketiga liga voli Korea Selatan, Megawati Hangestri Pertiwi masih bertahan di posisi lima besar dalam daftar top skor.

Megawati merupakan salah satu pemain yang konsisten menghasilkan poin dalam setiap pertandingan voli di Negeri Ginseng tersebut.

Sampai laga terakhir putaran ketiga atau 18 laga bersama klub Daejeon Jung KwanJang Red Sparks, Megawati menciptakan 418 poin. Dengan jumlah poin tersebut, putri Jember itu menghuni posisi lima besar dalam daftar top skor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Catatan poin tersebut hanya kalah dari pemain-pemain asing di empat klub berbeda. Pemuncak daftar top skor adalah Gyselle Silva dari tim GS Caltex. Pemain asal Kuba itu mengemas 514 poin dari 18 pertandingan.

Silva menjadi pemain pertama yang bisa menembus angka 500 pada musim ini.

Pemain yang menempati peringkat kedua adalah andalan IBK Altos yakni Brittany Abercrombie yang mendulang 491 poin.

Sementara peringkat ketiga dalam daftar top skor ditempati Vanja Bukilic dari tim Hi Pass yang sudah mengoleksi 443 poin.

Tepat di atas Megawati adalah Yasmin Beedart-Ghani dari tim AI Peppers dengan 426 poin atau unggul delapan poin saja dibanding pemain Timnas Voli Putri Indonesia tersebut.

Sementara jajaran pemain yang berada di bawah Megawati antara lain adalah Yelena Mladenovic dari Pink Spiders yang mengumpulkan 403 poin. Dua poin di bawah Mladenovic terdapat Latitia Moma Bassoko dari tim Hillstate.

Satu-satunya pemain Korea yang menembus jajaran delapan besar top skor adalah Kim Yeon Kyung dengan 391 poin. Sedangkan rekan satu tim Megawati, Giovanna Milana menduduki peringkat kesembilan dengan 356 poin.

Daftar Top Skor Liga Voli Korea Hingga Akhir Putaran Ketiga:

1. Gyselle Silva (GS Caltex) 514 poin
2. Brittany Abercrombie (IBK Altos) 491
3. Vanja Bukilic (Hi Pass) 443
4. Yasmin Beedart-Ghani (AI Peppers) 426
5. Megawati Hangestri Pertiwi (Red Sparks) 418
6. Yelena Mladenovic (Pink Spiders) 403
7. Laetitia Moma Bassoko (Hillstate) 401
8. Kim Yeon Kyung (Pink Spiders) 391
9. Giovanna Milana (Red Sparks) 356
10. Yang Hyo Jin (Hillstate) 271

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com