Tony Ferguson Telan Kekalahan Ketujuh Beruntun

Tony Ferguson menelan kekalahan ketujuh secara beruntun usai kalah angka dari Paddy Pimblett di UFC 296, Minggu (17/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Tony Ferguson menelan kekalahan ketujuh secara beruntun usai kalah angka dari Paddy Pimblett di UFC 296, Minggu (17/12).

Ferguson kalah lewat keputusan kalah angka mutlak dari Pimblett. Pimblett dinilai tampil lebih dominan dibandingkan Ferguson dalam tiga ronde yang ditampilkan.

Catatan kekalahan dari Pimblett ini menambah panjang daftar kekalahan Ferguson. Ferguson kini sudah menelan tujuh kekalahan beruntun di UFC.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejak kalah dari Justin Gaethje di UFC 249 pada 9 Mei 2020, Ferguson terus jadi bulan-bulanan lawan. Charles Oliveira, Beneil Dariush, Michael Chandler, Nate Diaz, dan Bobby Green bergantian mengalahkannya. Kini giliran Pimblett yang melakukannya.

Posisi dan reputasi Ferguson pun mengalami penurunan seiring tren buruk tersebut. Ferguson yang sempat dianggap sebagai satu-satunya petarung yang bisa menyaingi Khabib kini harus menerima nasib jadi petarung yang malah jadi batu loncatan bagi petarung lain.

Ferguson sempat menyatakan bahwa ia belum mau pensiun meski menelan kekalahan beruntun. Namun kekalahan ini tentu bisa jadi pukulan telak berikutnya bagi Ferguson.

Sedangkan bagi Pimblett, kemenangan atas Ferguson membuat dirinya mencatat rekor 5-0 di UFC sejauh ini. Ia pun bisa punya asa untuk segera masuk ranking 15 besar di kelas ringan UFC dan mendapat kesempatan duel lawan nama-nama besar lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com