Timnas Indonesia U-20 Akan Uji Coba dengan Klub Baru Arhan

Timnas Indonesia U-20 akan melakoni dua pertandingan uji coba melawan Uzbekistan dan Thailand di GBK pada 26 dan 30 Januari mendatang.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba melawan klub baru Pratama Arhan, Suwon FC pada Februari nanti.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Indonesia U-20 Indra Sjafri, Kamis (25/1). Namun saat ini Indra akan fokus menatap laga uji coba melawan Thailand (26/1) dan Uzbekistan (30/1).

“Kita akan melakukan uji coba lagi, ada satu kali pertandingan uji coba. Ini lagi dimatangkan apakah itu jadi atau belum. Saya belum dapat laporan, ada dengan tim dari Korea, Suwon kalau nggak salah,” kata Indra.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arhan, yang saat ini membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024) akan bergabung dengan Suwon saat pemusatan latihan di Bali. Musim lalu Arhan membela klub kasta kedua Jepang, Tokyo Verdy.

Terkait laga uji coba melawan Thailand, Indra menyebut tak ada persiapan khusus. Ini akan dijadikan sarana bagi Indra untuk melihat kualitas pemain seleksi yang dipanggil ke pemusatan latihan.

Pelatih asal Padang ini menyebut tak ada target khusus yang dibidik. Baginya laga uji coba melawan Thailand semacam stimulus bagi para pemain soal taktik dan penajaman kualitas.

“Tidak ada yang khusus. Uji coba ini adalah bagian dari proses pembentukan tim nasional U-20. Di mana sebelumnya kita melakukan beberapa kali uji coba,” kata Indra sebelum latihan Indonesia U-20.

“Fungsi uji coba itu adalah memberikan stimulus kepada para pemain untuk melihat kemampuan pemain, bagaimana individual taktikalnya mereka, bagaimana grup taktikalnya mereka,” ujarnya menjelaskan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com