Timnas Indonesia Diprediksi Lolos 16 Besar, Peluang Juara 0,1 Persen

Timnas Indonesia kini membidik Jepang sebagai target


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia diprediksi bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Namun soal peluang juara, Timnas Indonesia masih ada di urutan bawah.

Timnas Indonesia masih menjaga peluang lolos ke 16 besar seiring kemenangan atas Vietnam. Opta Analyst bahkan memprediksi peluang lolos Timnas Indonesia kini ada di angka 66,4 persen.

Walaupun peluang lolos ke babak 16 besar terbilang besar, peluang juara Timnas Indonesia masih tergolong dinilai kecil. Jordi Amat dan kawan-kawan saat ini dinilai hanya punya peluang juara sebesar 0,1 persen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peluang juara tertinggi dipegang Jepang dengan 19,5 persen. Hal ini terbilang menarik karena Jepang sudah menelan satu kekalahan di Piala Asia kali ini. Qatar ada di posisi kedua dengan catatan 14,7 persen sedangkan Australia ada di peringkat ketiga dengan torehan 13 persen.

Tim negara ASEAN lainnya, Thailand dinilai punya peluang juara lebih besar dibanding Indonesia. Namun tetap saja jumlahnya tak sampai 1 persen. Peluang juara Thailand dinilai ada di angka 0,8 persen.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di laga terakhir fase grup Piala Asia. Timnas Indonesia bisa lolos dengan sejumlah cara. Bila menang lawan Jepang, Timnas Indonesia lolos dengan status runner up. Sedangkan bila main imbang atau kalah, Timnas Indonesia bisa lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia bahkan bisa saja memegang tiket 16 besar Piala Asia sebelum duel lawan Jepang. Syaratnya, ada dua tim peringkat tiga dari grup A, B, dan C yang bermain lebih dulu hanya mengumpulkan dua poin di akhir fase grup. Bila kondisi itu terjadi, otomatis Indonesia sudah mengunci posisi tiga terbaik walaupun kalah dari Jepang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com