Timnas Indonesia Adaptasi Cuaca di Turki, Intensitas Latihan Digeber

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menyebut Elkan Baggott dan Justin Hubner akan gabung TC untuk Piala Asia 2023 pada 1 Januari.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tengah menggenjot adaptasi cuaca di Turki lewat intensitas latihan tinggi, Sabtu (23/12).

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki, telah memasuki hari kedua. Intensitas latihan pun mulai ditingkatkan.

Pada pagi hari, penggawa Garuda digenjot latihan gym di hotel tempat mereka menginap. Latihan gym dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian pukul 16.00, penggawa Garuda berlatih di lapangan selama dua jam pada sore. Lapangan latihan mulai pindah ke lapangan latihan utama, sehingga pemain perlu menggunakan bus menuju tempat latihan dengan waktu tempuh sekitar 5 menit dari hotel. Latihan kali ini sudah dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong.

Seluruh pemain antusias dan berlatih serius mengikuti arahan pelatih. Latihan diawali dengan stretching dan jogging ringan.

“Cuaca sedikit agak dingin, jadi sedang dalam adaptasi juga. Latihan hari ini memang berfokus pada (body) balance pemain dan pemulihan dan antisipasi pada pertandingan nanti, jadi latihan skill dan kontrol juga,” jelas Shin Tae-yong.

TC di Turki merupakan bagian dari persiapan akhir Timnas Indonesia jelang mentas di Piala Asia 2023 (2024) yang dihelat di Qatar.

Tim arahan Shin Tae Yong mengawali perjuangan mereka di Grup D Piala Asia 2023 menghadapi Irak pada 15 Januari 2024.

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com