Tim Penakluk Timnas Indonesia Habis di Piala Asia 2023

Seluruh tim yang mengalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 telah dipastikan tidak bisa melanjutkan kiprahnya.


Jakarta, CNN Indonesia

Seluruh tim yang mengalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 telah dipastikan tidak bisa melanjutkan kiprahnya.

Langkah Tim Garuda terhenti di babak 16 besar setelah takluk 0-4 dari Australia, 28 Januari lalu. Sebelum bertemu The Socceroos, Timnas Indonesia melakoni tiga pertandingan di fase grup kontra Irak, Vietnam, dan Jepang.

Menariknya keempat tim ini sudah harus angkat koper. Jepang menjadi tim terakhir yang gagal melanjutkan kiprah mereka setelah takluk 1-2 dari Iran pada babak perempat final Piala Asia, Sabtu (3/2) malam WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jepang mengikuti jejak Australia yang juga terhenti di babak perempat final sehari sebelumnya. Australia yang memperlihatkan penampilan yang agresif kalah dari Korea Selatan.

Australia sebenarnya bisa unggul lebih dulu tetapi mental juara Korsel bisa membuat situasi berubah dan menang 2-1 pada babak perpanjangan waktu.

Sedangkan Irak yang mengalahkan Indonesia 3-1 di fase grup mentok di babak 16 besar. Tim yang diarsiteki Jesus Casas harus mengakui keunggulan Yordania yang kini telah mencetak sejarah lolos ke babak semifinal Piala Asia 2023.

Irak kalah secara dramatis karena Yordania mencetak dua gol pada masa injury time babak kedua untuk menang dengan skor 3-2.

Sementara itu, Vietnam yang jadi rival Indonesia di Asia Tenggara gagal lolos ke babak penyisihan grup. Vietnam tersingkir tanpa poin dengan catatan kebobolan delapan gol dan hanya memasukkan empat gol.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com