Tersingkir dari Piala Asia, Pemain Vietnam Puji Timnas Indonesia

Pemain Vietnam Nguyen Tuan Anh memuji Timnas Indonesia yang keluar sebagai pemenang saat bentrok kedua tim pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Vietnam Nguyen Tuan Anh memuji Timnas Indonesia yang keluar sebagai pemenang saat bentrok kedua tim pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1).

Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Kemenangan yang membuat Tim Garuda menjaga asa lolos ke babak 16 besar dan sebaliknya Vietnam dipastikan tersingkir di fase grup.

“Timnas Indonesia sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya dan banyak menyulitkan Vietnam di babak pertama,” ujar Tuan Anh seperti dilansir dari Bongdaplus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Di babak kedua, Vietnam menguasai permainan, menciptakan peluang namun gagal mencetak gol. Saya pikir inilah gambaran Piala Asia di mana setiap tim terbaik berkumpul, semua tim bermain dengan determinasi yang sangat tinggi. Soal hasil pertandingan, seluruh yang ada ada di tim merasa kecewa,” ia melanjutkan.

Vietnam memang memperlihatkan dua sisi yang berbeda dalam permainan melawan Timnas Indonesia. Golden Star Warriors kesulitan menandingi penampilan Timnas Indonesia dan baru di babak kedua bisa bermain lebih baik.

Namun, kinerja tim yang lebih baik itu tidak cukup untuk membuat Vietnam terhindar dari kekalahan. Timnas Indonesia menampilkan permainan yang disiplin dalam bertahan di babak kedua walau tim asuhan Philippe Troussier punya sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan.

Kekalahan dari Timnas Indonesia membuat Vietnam gagal melangkah ke babak 16 besar. Ini berarti Vietnam sudah dipastikan tidak akan bisa mengulangi pencapaian saat mampu melangkah hingga babak perempat final di Piala Asia 2019.

Hasil negatif ini juga membuat superioritas Vietnam atas Timnas Indonesia patah. Sebelumnya, Vietnam selalu menang atas Timnas Indonesia sejak menelan kekalahan 1-2 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com