Ten Hag Ungkap Rahasia Seri MU Lawan Liverpool: Dibantai 0-7

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menjelaskan faktor yang membuat The Red Devils bisa menahan Liverpool adalah kekalahan telak musim lalu.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menjelaskan salah satu faktor yang membuat The Red Devils bisa menahan imbang Liverpool adalah kekalahan telak yang dialami pada musim lalu.

Man United untuk kali pertama meraih hasil imbang pada musim ini. Skor akhir 0-0 di Stadion Anfield menunjukkan kemampuan bersaing yang dimiliki mantan penguasa Premier League tersebut.

Liverpool merupakan klub yang cukup ‘menyeramkan’ pada separuh musim ini. Sebelum diimbangi Man United, anak asuh Jurgen Klopp menang 11 kali, seri empat kali, dan hanya kalah sekali. Tujuh laga kandang, sebelum menjamu Man Utd, berakhir dengan kemenangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ten Hag pun menjelaskan ada motivasi yang dimiliki anak asuhnya setelah kalah tujuh gol tanpa balas pada musim lalu.

“Kami sudah tahu sebelumnya [bahwa kekalahan tahun lalu di Anfield akan dibicarakan]. Tetapi tahun lalu kami mengalahkan mereka dua kali [di laga uji coba dan di Liga Inggris] dan kami kalah, dan itu adalah kekalahan besar. Dan tentu saja Anda akan [mencoba] balas dendam,” ujar mantan pelatih Ajax itu dikutip dari situs resmi Man United.

Ten Hag juga menjelaskan kinerja pemain-pemain Man United yang punya peran besar dalam meraih satu poin di Anfield.

“Anda telah lihat Liverpool dan jelas merupakan tim yang sangat bagus, dan tim yang menyerang dengan sangat bagus. mereka memiliki pergerakan bagus dan Anda harus bertahan dengan sangat disiplin.”

“Pujian besar untuk tim, [karena] kami melakukan itu. Semangat, semangat, hasrat, kami memiliki itu, dan juga [kami] pintar,” terang Ten Hag.

Hasil imbang melawan MU membuat Liverpool lengser ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Sementara MU kini menempati peringkat ketujuh.

[Gambas:Video CNN]

(nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com