Tegang, Berat, Semoga Lolos Bersama

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berharap bisa lolos bersama dalam persaingan fase grup BWF World Tour Finals.


Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berharap bisa lolos bersama dalam persaingan fase grup BWF World Tour Finals yang menegangkan dan berat.

Hasil undian BWF World Tour Finalas 2023 menempatkan Fajar/Rian dan Fikri/Bagas sama-sama berada di Grup B. Dua pasangan pelatnas Cipayung itu akan bersaing dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara di Grup A terdapat Liang Weikeng/Wang Chang, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fikri/Bagas menilai persaingan pada BWF World Tour Finals tidak main-main dan membuat keduanya harus menampilkan performa terbaik melawan para rival.

“Alhamdulillah bersyukur dulu bisa masuk ke World Tour Finals pertama kali. Kalau dari hasil undian ya memang berat mau di grup manapun. Optimis saja,” kata Fikri dilansir dari rilis resmi PBSI.

“Tegang pastinya ada karena ini pertama kalinya kami bertanding di World Tour Finals tapi kami mau mencoba melakukan yang terbaik,” timpal Bagas.

Persaingan sengit pun diantisipasi Fajar/Rian. Senior dari Bagas/Fikri di Cipayung itu berharap bisa tampil maksimal dan lolos bersama sang junior ke babak selanjutnya.

“Ya memang tidak ada pilihan karena semua yang lolos ke sini adalah delapan pemain-pemain yang sangat bagus, sangat baik. Jadi sama saja dan harus siap bertemu siapapun,” terang Fajar.

“Memang ada plus-minusnya ketika kami dan Bagas/Fikri tergabung di grup yang sama tetapi semoga kami bisa menampilkan yang terbaik dan sama-sama lolos ke semifinal,” imbuh Rian.

Dari empat pasangan di tiap grup, hanya dua terbaik yang berhak atas tiket ke babak semifinal dan memperebutkan gelar juara BWF World Tour Finals 2023 di sektor ganda putra.

Sejak BWF World Tour Finals digelar pada 2018, Indonesia baru meraih satu gelar pada 2019 melalui pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di tengah prestasi yang tengah surut di sektor ganda putra, Fajar/Rian dan Fikri/Bagas diharapkan bisa menghadirkan kabar positif pada perhelatan akhir tahun ini.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com