Tak Ada Pemain Gantikan Irianto

Setelah menempuh perjalan lebih dari 18 jam, Timnas Indonesia akhirnya tiba di Manila, Filipina, Sabtu (18/11) pagi, jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji memberikan penjelasan soal pengumuman 29 pemain Timnas Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC) di Turki sebelum mengikuti Piala Asia 2023.

Sumardji yang juga menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia menjelaskan nama yang dipercaya pelatih Shin Tae Yong sudah punya pengalaman memperkuat Skuad Garuda.

Dari sederet nama yang dipanggil terdapat satu nama yang mengalami cedera yakni Rachmat Irianto, namun tak ada pemain yang dipanggil menggantikan posisi pemain Persib tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Para pemain yang dipanggil beberapa di antaranya sudah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya. Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil. Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti,” ucap Sumardji dikutip dari situs resmi PSSI.

Pengumuman cedera Rian sudah dirilis Persib melalui unggahan di media sosial pada 15 Desember.

TC Timnas Indonesia direncanakan berlangsung sejak 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 di Antalya, Turki. Setelah itu Tim Merah Putih akan menuju Qatar guna menjalani uji tanding terakhir dan mengikuti Piala Asia 2023 yang bakal berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

“Pemain yang bermain di Liga 1 sudah bisa berkumpul semua karena kompetisi jeda hingga awal Februari 2024. Selain itu juga, mereka akan menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran, pukul 20.30,” jelas Sumardji.

Dari 29 pemain yang mengikuti TC, kelak hanya akan ada 23 pemain yang berlaga di Piala Asia. Timnas Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam pada Grup D Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com