Tajam dan Lebih Sering Menang

Bintang Liverpool, Mohamed Salah punya rekor gol bagus lawan Arsenal. Ia juga lebih sering menang lawan The Gunners.


Jakarta, CNN Indonesia

Mohamed Salah, mesin gol Liverpool bakal jadi sosok yang diwaspadai barisan pertahanan Arsenal pada laga Liga Inggris, Sabtu (23/12) waktu setempat. Salah juga punya rekor gol bagus lawan The Gunners.

Salah sudah sejak lama merasakan pertarungan dengan Arsenal. Bahkan debut duel lawan Arsenal sudah didapat Salah saat ia masih jadi pemain yang minim kesempatan bermain di Chelsea.

Pada 22 Maret 2014, Salah baru masuk ke lapangan pada menit ke-67. Namun pemain asal Mesir itu bisa ikut menyumbangkan satu gol dalam pesta kemenangan telak 6-0 yang didapat Chelsea atas Arsenal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kengerian Salah sebagai pemain lawan makin dirasakan oleh Arsenal sejak Salah pindah ke Liverpool pada 2017. Sejak momen itu, Salah mulai rutin mencetak gol.

Hingga musim 2022/2023, tercatat Salah sudah mencetak sembilan gol dan empat assist dalam 15 duel lawan Arsenal di semua kompetisi. Jumlah tersebut terbilang merupakan catatan yang impresif.

Torehan rekor menang-kalah Mohamed Salah vs Arsenal bahkan terbilang apik. Dari 15 pertemuan, Salah meraih delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya menelan empat kekalahan.

Bahkan bila hanya khusus menghitung rekor duel di Liga Inggris, Salah hanya dua kali kalah lawan Arsenal.

Bila merujuk tren yang ditunjukkan Salah di tahun ini, ia pun terlihat dalam performa impresif di paruh awal kompetisi. Salah sudah mencetak 11 gol dalam 17 laga Liga Inggris di musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com