Susah Payah Main 65 Menit, Bagas/Fikri Tersingkir

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tersingkir dari India Open 2024 usai kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Rabu (17/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tersingkir dari India Open 2024 usai kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di KD. Jadhav Indoor Stadium, Rabu (17/1).

Bagas/Fikri kalah 18-21, 21-17, 14-21 dalam 65 menit. Bagas/Fikri memberikan perlawanan sengit kepada Astrup/Rasmussen pada awal gim pertama, sehingga skor imbang 3-3.

Tetapi usai kedudukan 4-4, Astrup/Rasmussen terlihat menikmati jalannya pertandingan dengan keunggulan 6-4, lalu jadi 7-5.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat Astrup/Rasmussen hanya membutuhkan satu poin untuk memenangkan gim pertama, Bagas/Fikri terus memberikan tekanan.

Drive Fikri yang gagal dikembalikan Astrup/Rasmussen membuat Bagas/Fikri meraih tiga poin beruntun guna mendekat dengan 18-20.

Akan tetapi pengembalian yang kurang baik dari Bakri, mengantar Astrup/Rasmussen unggul 21-18 pada gim pertama.

Bagas/Fikri tampil lebih agresif pada gim kedua. Setelah awal gim kedua yang ketat, Bagas/Fikri mulai menemukan ritme permainan yang pas dengan keunggulan 5-3.

Bakri terus menjaga keunggulan hingga 9-7. Smes menukik dari Rasmussen yang terlalu melebar ke sisi kanan membuat Bagas/Fikri unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Backhand lob dari Bagas gagal diantisipasi Rasmussen. Bagas/Fikri kembali menjauh dengan 14-11. Gim kedua berhasil diambil Bagas/Fikri dengan keunggulan 21-17.

Pada awal gim ketiga Bagas/Fikri bisa unggul 5-2. Namun Astrup/Rasmussen meraih empat poin beruntun guna berbalik unggul 6-5.

Bagas/Fikri kembali inkonsisten pada gim penentuan yang berujung sejumlah kesalahan. Astrup/Rasmussen pun unggul 11-7 pada interval gim ketiga setelah mendulang empat poin berturut-turut.

Usai tertinggal 10-15, Bagas/Fikri meraih dua angka guna memperkecil jarak jadi 12-15. Dua kesalahan beruntun yang dibuat Bagas/Fikri pada poin-poin kritis tidak saja mengantar Astrup/Rasmussen meraih dua poin berturut-turut, tetapi juga menang 21-14.

Kemenangan itu membawa Astrup/Rasmussen lolos ke babak 16 besar India Open 2024. Sementara Bagas/Fikri tersingkir di babak pertama.

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com