STY Senang Jika Indonesia Lolos 16 Besar Sebelum Lawan Jepang

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku senang jika tim Garuda bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebelum melawan Jepang.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku senang jika tim Garuda bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebelum melawan Jepang pada laga terakhir Grup D di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

“Tentu kami punya banyak skenario untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, jika hasil malam ini sudah bisa ditentukan, maka saya akan senang jika kami bisa lolos sebelum melawan Jepang,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang Jepang vs Indonesia, Selasa (23/1).

Indonesia bisa memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 tanpa bermain. Semua tergantung hasil Suriah vs India di Grup B dan hasil Hong Kong vs Palestina dari Grup C. Jika salah satu laga itu berakhir imbang, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak selanjutnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski akan senang jika Indonesia bisa dipastikan lolos, Shin Tae Yong tetap tidak ingin para pemain Garuda terlena. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin fokus ke laga melawan Jepang di laga terakhir.

“Tapi saya tidak memikirkan hanya itu, saya hanya ingin fokus bagaimana kami akan bermain melawan Jepang, mengenai persiapan taktik dan detail kecil, saya tidak peduli dengan hasil di grup lain,” ucap STY.

Terkait duel melawan Jepang, Shin Tae Yong mengatakan para pemain Indonesia akan memberikan segalanya demi meraih hasil bagus.

“Tentu Jepang tim level top di Piala Asia, tim nomor satu di Asia, ini akan jadi pertandingan berat dan sulit bagi kami. Tapi kami ingin menunjukkan penampilan bagus. Sejauh ini kami melakukan persiapan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan sepak bola Indonesia sudah berkembang,” ujar Shin Tae Yong.

Lebih lanjut Shin Tae Yong mengaku akan menggunakan semua pengalaman melawan Jepang, baik saat masih menjadi pemain dan pelatih, untuk bisa membawa Indonesia meraih hasil positif.

“Saya punya banyak pengalaman melawan Jepang sebagai pemain dan pelatih. Tentunya Indonesia punya level yang lebih lemah dibanding Jepang. Tapi saya ingin mencoba maksimal bersama pemain saya untuk meraih hasil bagus. Tentunya saya punya perasaan yang senang melawan Jepang,” kata STY.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com