STY Merendah Jelang Lawan Australia: Peluang Timnas Indonesia 30-70

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui kehebatan Jepang usai kalah 1-3 di laga terakhir fase grup Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memilih merendah jelang pertandingan lawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (27/1).

STY memilih realistis sebelum menghadapi salah satu tim terkuat di Piala Asia. Ia menyebut, kemungkinan Indonesia menang hanya 30 persen berbanding 70 persen.

“Saya tidak berpikir untuk mengalahkan Australia sejujurnya. Mereka begitu dominan, mungkin kemungkinannya 70 persen Australia bisa menang berbanding 30 persen,” kata STY dalam sesi jumpa pers, Sabtu (27/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

STY berpendapat, Australia punya keunggulan di berbagai aspek. Untuk menghadapi itu dirinya mempelajari cara menjebol pertahanan The Socceroos.

“Australia punya fisik yang sangat kuat dan terorganisir. Tapi saya tidak punya masalah dengan mempelajari pertahanan Australia karena di pertandingan situasinya bisa berubah. Saya masih mencari cara menghadapi pertahanan Australia dan cara membongkarnya,” ucap Shin Tae Yong.

Meski memilih bersikap realistis soal peluang menang Indonesia, STY berharap tim asuhannya tetap memberikan kemampuan terbaik. Ia menyoroti kemungkinan bertemu dengan Korea Selatan di babak perempat final.

“Korea punya kesempatan 60 persen berbanding 40 persen lawan Arab Saudi. Saya tentu berharap bisa melawan Korea di perempat final,” ucapnya.

Sedangkan pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan menegaskan dirinya dan tim sudah siap melawan Australia. Ia siap mengerahkan segala kemampuan untuk menandingi lawan di lapangan.

“Jika saya diberi kepercayaan pelatih untu bermain. Saya siap mengerahkan segalanya untuk pertandingan ini,” ujarnya.

(ikw/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com