STY Ditanya Soal Pencoretan Saddil dari Timnas Indonesia: No Comment

Mantan pelatih Thailand Steve Darby mengatakan Shin Tae Yong terkena


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong tidak memberi jawaban soal pencoretan Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia beberapa hari jelang Piala Asia 2023 (2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu menjawab berbagai pertanyaan dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala Asia tahun ini seperti terpantau di akun YouTube Piala Asia.

Sederet pertanyaan yang terkesan berulang, mengenai kemampuan Timnas Indonesia bersaing dijawab Shin. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu berulang kali menegaskan Indonesia punya kemampuan dan daya saing.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi ketika ada salah satu wartawan yang bertanya soal pencoretan Saddil jelang pembukaan Piala Asia, Shin mengeluarkan jawaban singkat dalam bahasa Korea.

Ketika dialihbahasakan oleh penerjemah ke bahasa Inggris, ternyata ucapan Shin adalah, “Saddil, No Comment.”

Saddil adalah salah satu pemain yang dicoret Shin jelang Piala Asia berlangsung. Pada awal Januari 2024, nama Saddil masih tercantum di daftar pemain Timnas Indonesia. Sementara dua nama yang gagal masuk dari 28 pemain yang dibawa ke pemusatan latihan di Turki dan Qatar adalah Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Pada Rabu (10/1) kemudian muncul daftar pemain baru. Dalam susunan tersebut, Adam dinyatakan masuk, sementara Saddil dan Arkhan dicoret.

Ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menjelaskan keputusan pencoretan Saddil berdasarkan pertimbangan Shin.

“Yang jadi pertimbangan penetapan skuad ini kan ada tiga, yang pertama performa, kedua disiplin, dan yang ketiga attitude. Jadi tiga itu yang jadi acuan,” kata Sumardji.

Sementara Saddil kepada CNNIndonesia.com hanya menerangkan keputusan pelatih demi kebaikan tim.

“Saya berterima kasih atas keputusan pelatih dan Pak Sumardji [Ketua Badan Tim Nasional]. Semua ini demi kebaikan tim,” kata Saddil kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (11/1) malam.

“Hanya saja saya mendoakan anak-anak [pemain Timnas Indonesia] di lapangan nanti. Persoalan saya itu [dicoret] sudah menjadi keputusan pelatih dan itu yang terbaik,” ucapnya.

Belakangan Shin juga mencoret pemain lagi yakni Syahrul Trisna yang digantikan Nadeo Argawinata karena cedera.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com