STY Akui Timnas Indonesia Kesulitan Lawan Tim Timur Tengah

Shin Tae Yong mengakui bahwa Timnas Indonesia kesulitan saat melawan tim asal Timur Tengah, seperti Irak, di Piala Asia 2023 (2024).


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong mengakui bahwa Timnas Indonesia kesulitan saat melawan tim asal Timur Tengah, seperti Irak, di Piala Asia 2023 (2024).

Timnas Indonesia kalah 1-3 dalam laga Grup D Piala Asia 2023 pada Senin (15/1). Sebelumnya, Indonesia juga takluk 0-5 dalam laga uji coba melawan tim Timur Tengah, Iran.

“Kami belum bisa mengimbangi tim-tim Timur Tengah, tapi kami bisa memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya. Kami memiliki pemain muda tanpa pengalaman yang memadai,” ujar Shin Tae Yong seusai laga, Senin (15/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Itulah alasannya mengapa saya menyebut bahwa kami telah meningkat dan menunjukkan penampilan yang berbeda hari ini,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Performa Indonesia saat melawan Irak memang jauh berbeda jika dibanding saat tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada 16 November 2023 itu Indonesia kalah 1-5.

Shin mengatakan mentalitas pemain Indonesia meningkat tetapi ada kesalahan kecil dalam pertandingan yang membuat dampak besar. Ini jadi bahan evaluasi Shin.

“Pemain kami meningkat dalam hal teknik. Hanya soal mentalitas, saya pikir tim kami bisa lebih kuat. Ini kesalahan kecil semata dan kami dalam momen yang sulit,” kata Shin Tae Yong.

Setelah kekalahan melawan Irak, Shin menyebut peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar akan semakin sulit. Namun demikian peluang masih ada dan Indonesia tidak akan menyerah.

“Sejujurnya, kami menghadapi jalan yang sangat sulit untuk bisa tembus ke babak 16 besar. Akan tetapi, kami tidak akan menyerah dan akan mencoba memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Berikutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifah pada Jumat (19/1) malam.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com