Stamina Timnas Indonesia Sangat Kurang

Tim pelatih Timnas Indonesia terus berupaya meningkatkan stamina skuad Garuda jelang tampil di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Tim pelatih Timnas Indonesia terus berupaya meningkatkan stamina skuad Garuda jelang tampil di Piala Asia 2023.

Pelatih fisik Timnas, Shin Sang Gyu, mengatakan stamina para pemain Indonesia masih sangat kurang. Masalah itu berusaha diatasi tim pelatih Timnas Indonesia dengan melakukan latihan penguatan otot.

Dalam sesi latihan fisik di Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, Selasa (26/12), para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan untuk memperkuat otot-otot kecil.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Salah satunya adalah memperkuat otot-otot kecil. Dalam waktu yang diberikan ini, kami memaksimalkannya, supaya dapat hasil yang sempurna. Dalam waktu singkat ini, memang sulit juga untuk meningkatkan power-nya langsung, tetapi memang otot-otot kecil yang dikembangkan, akan berdampak ke stamina pemain sekarang,” ujar Shin Sang Gyu.

“Saat ini stamina mereka sangat kurang, penguatan ini sangat penting. Tetapi pemain punya potensi baik, maka dari itu kita latihan gym terus menerus,” ucap Shin Sang Gyu dikutip dari situs resmi PSSI.

Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri antusias menjalani latihan fisik yang diterapkan Shin Sang Gyu. Pemain PSM Makassar itu mengaku siap tampil di Piala Asia 2023 bersama tim Merah Putih.

“Latihan pagi ini fokus core, untuk penguatan perut, antusias teman-teman hari ini sangat semangat untuk menjalani latihan. Kondisi saya sangat baik setelah bergabung di TC dengan latihan yang diberikan oleh head coach, sangat siap untuk menghadapi Piala Asia nanti,” ucap Yakob.

Terkait kendala selama menjalani TC di Antalya, Turki, Yakob mengaku masih berusaha adaptasi dengan cuaca di Turki.

“Kalau kendala, mungkin adaptasi cuaca, di Indonesia panas, di sini dingin. Namun saya bisa mulai bisa menyesuaikan dengan baik,” ucap Yakob.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com