Son Heung Min Minta Kim Pan Gon Tak Dipecat Malaysia

Kapten timnas Korea Selatan Son Heung Min berharap Kim Pan Gon bisa bertahan bersama Malaysia usai tersingkir dari Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Kapten timnas Korea Selatan Son Heung Min berharap Kim Pan Gon bisa bertahan bersama Malaysia usai tersingkir dari Piala Asia 2023.

Kim Pan Gon dan Malaysia gagal mencapai target di Piala Asia 2023. Alih-alih bisa lolos ke babak 16 besar, Harimau Malaya terhenti di babak grup usai menelan dua kekalahan.

Akan tetapi, Son Heung Min yang mengaku mengenal Kim Pan Gon berharap Malaysia bisa mempertahankan mantan direktur teknis Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Kim Pan Gon. Kami telah bekerja sama di tahun-tahun sebelumnya, dia adalah pelatih hebat dan memberikan seluruh hatinya untuk sepak bola,” kata Son Heung Min kepada Astro.

“Saya senang dan bangga melihat dia bersama tim Malaysia, dan saya berharap Kim Pan-gon terus mengabdi di Malaysia dan meningkatkan kualitas sepak bola di Malaysia,” usao Son menambahkan.

Sebelumnya Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meminta Kim Pan Gon bawa Malaysia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan meraih satu kemenangan dan satu kali imbang di Grup E.

Namun kenyataan di lapangan, Matthew Davies dan kawan-kawan dihajar Yordania 0-1 dan kalah 0-1 dari Bahrain.

Meski tersingkir, Malaysia memberikan perlawanan sengit kepada Korea Selatan dengan bermain imbang 3-3 di Stadion Al Janoub, Kamis (25/1).

Kegagalan Malaysia di Piala Asia 2023 memunculkan rumor pemecatan Kim Pan Gon di kalangan suporter. Terlebih lagi pelatih asal Korea Selatan itu juga dianggap memiliki keputusan kontroversial soal pemilihan pemain di Piala Asia.

Hasil imbang lawan Korea Selatan jadi pelipur lara bagi Malaysia lantaran tidak pulang dengan tangan kosong.

Meraih satu poin lawan tim besar Asia juga jadi salah satu kejutan di Piala Asia 2023. Terlebih lagi Malaysia mengimbangi Taegeuk Warriors dengan perjuangan dan penampilan fantastis.

Tim asuhan Kim Pan Gon itu tampil mengesankan melawan pasukan Jurgen Klinsmann yang terlihat bermain kurang gairah lantaran disebut ingin menghindari Jepang di babak 16 besar Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com