Son Heung Min Mau Tuntaskan Dendam

Pemain bintang timnas Malaysia Safawi Rasid mengabaikan keberadaan Son Heung Min yang menjadi salah satu motor serangan Korea Selatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Korea Selatan Son Heung Min berhasrat menuntaskan dendam saat melawan Australia pada babak perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Jumat (2/2) malam.

Korea lolos ke perempat final Piala Asia usai menang drama adu penalti 4-2 (1-1) atas Arab Saudi di 16 besar. Sementara Australia menggebuk Timnas Indonesia 4-0.

Pertandingan nanti akan jadi duel pertama kedua tim di ajang resmi setelah final Piala Asia 2015 di Australia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam final Piala Asia 2025, Son Heung Min mengalami ‘mimpi buruk’. Son mencetak gol penyeimbang Korea, 1-1, pada menit ke-90+1.

Akan tetapi hasrat Son menjuarai Piala Asia pertama buyar setelah The Socceroos menang 2-1 lewat gol James Troisi pada menit ke-105.

Setelah delapan tahun berlalu, Son kembali bertemu Australia di babak gugur. Kapten Tottenham Hotspur itu pun tidak bisa menyembunyikan dendam 2015.

“Selalu ada kekecewaan dalam olahraga, meskipun saya berbicara tentang tahun 2015,”

“Saya patah hati. Saya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, saya tidak akan melakukan itu. Saya akan mempersiapkan diri dengan baik dan menjalaninya,” ujar Son Heung Min dikutip dari Chosun.

Son Heung Min menyebut Australia tidak akan jadi lawan mudah bagi Taegeuk Warriors. Kemenangan telak 4-0 atas Indonesia memberikan kepercayaan diri lebih bagi Australia.

“Ini jelas tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tutur Son.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com