Setan Merah Morat-marit, Tamu Seram dan Sangar

Laga terakhir fase grup Liga Champions yang menentukan nasib Manchester United dan AC Milan akan berlangsung tengah pekan ini.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United vs Aston Villa pada boxing day liga Inggris menghadirkan laga antara dua klub yang tengah dilanda nestapa dan bahagia.

The Red Devils yang bertindak sebagai tuan rumah sedang berada dalam keterpurukan. Empat pertandingan beruntun di berbagai ajang tanpa kemenangan. Lebih buruk lagi, anak asuh Erik Ten Hag tidak bisa mencetak gol. Catatan itu sama seperti yang pernah dihasilkan pada November 2022.

Jika kembali tak bisa mencetak gol dalam laga melawan The Villans, maka akan menjadi rekor terburuk Man Utd dalam kegagalan membobol gawang lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu MU juga sudah tercatat sebagai kesebelasan yang paling sering gagal mencetak gol pada musim ini. Dari 18 pertandingan yang sudah dilalui, Manchester Merah tujuh kali menyudahi laga tanpa bisa mencetak gol.

Permasalahan menjaringkan bola ke gawang lawan menjadi problem pelik. Man Utd baru mencetak 18 gol dari 18 pertandingan atau satu gol per pertandingan. Jumlah tersebut sama dengan klub-klub papan bawah seperti Crystal Palace, serta dua penghuni zona degradasi Luton Town dan Burnley.

Pencetak gol terbanyak Man Utd saat ini adalah gelandang Scott McTominay yang mengoleksi lima gol, diikuti Bruno Fernandes dengan sumbangan tiga gol. Sementara pemain depan macam Marcus Rashford baru mencetak dua gol. Anthony Martial juga baru sekali membobol gawang lawan. Pemain anyar Rasmus Hojlund yang diharapkan jadi bomber andalan malah belum mencetak gol sama sekali.

Saat Setan Merah dalam kondisi porak-poranda, Aston Villa datang dengan kekuatan yang ‘menyilaukan’. Anak asuh Unai Emery datang dengan status tim papan atas. Kesebelasan asal Birmingham itu menempati peringkat ketiga, hanya berjarak satu poin dari Arsenal yang memimpin klasemen.

Jika bisa menang atas Man Utd, ada peluang Villa punya kans menempati puncak klasemen.

Meskipun laga terakhir melawan tim juru kunci Sheffield United berakhir dengan skor imbang, Ollie Watkins dan kawan-kawan memiliki catatan tergolong menyeramkan.

Villa merupakan ancaman nyata klub-klub papan atas. Pada awal Desember lalu, Manchester City dan Arsenal ditaklukkan secara beruntun. Begitu pula dengan Tottenham Hotspur yang pada November lalu bermain di kandangnya.

Sempat kalah dari Newcastle United dan Liverpool pada awal musim, Villa kini tampak sudah padu. Catatan 10 laga beruntun tanpa kekalahan menjadi bukti lain yang menunjukkan kesahihan Emery dalam meracik tim.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com