Setan Merah Mengetuk Zona Enam Besar

Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan usai sejumlah pertandingan berlangsung Minggu (14/1) malam, termasuk MU yang ditahan Tottenham.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United punya kesempatan untuk masuk zona enam besar dalam duel Liga Inggris lawan West Ham di Old Trafford, Minggu (4/2).

MU saat ini masih terperosok di posisi kedelapan seiring kemenangan yang didapa oleh Brighton & Hove Albion pada Sabtu (3/2). Kemenangan tersebut membuat Brighton naik ke peringkat ketujuh.

MU sendiri punya peluang untuk kembali menggusur Brighton. Bukan hanya melewati Brighton, MU juga punya kans melewati West Ham yang akan jadi lawan mereka di posisi klasemen sementara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

West Ham saat ini ada di posisi keenam dengan nilai 36 poin, unggul satu angka atas MU. Bila MU bisa menaklukkan ‘The Hammers’ otomatis mereka bakal naik ke posisi keenam dengan keunggulan dua angka atas West Ham.

West Ham yang sempat tampil impresif di paruh awal kompetisi Liga Inggris saat ini sedang tersendat. Mereka memang tak terkalahkan dalam enam laga terakhir, namun khusus di laga terakhir mereka hanya mampu bermain imbang.

Sedangkan MU punya modal bagus untuk datang ke laga ini. Mereka sukses menang dramatis atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan lalu.

Setelah unggul 3-1 hingga 15 menit terakhir, MU dapat kejutan lantaran Wolves bisa menyamakan kedudukan lewat Max Kilman di menit ke-85 dan Pedro Neto di menit kelima masa injury time.

Di saat kritis, MU kemudian bisa mencetak gol kemenangan lewat Kobbie Mainoo di menit ketujuh masa injury time.

Meski demikian, MU wajib waspada terhadap West Ham. Di pertemuan pertama musim ini, MU kalah dengan skor 0-2.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com