Serbet Kontrak Messi di Barcelona Dilelang, Berapa Harganya?

Lionel Messi tertangkap kamera masuk ke sebuah toko tanpa pengawal hingga dikerumuni beberapa penggemar yang memintanya berswafoto.


Jakarta, CNN Indonesia

Serbet kontrak Lionel Messi yang terkenal dan bersejarah saat menandatangani perjanjian pertama bersama Barcelona pada 14 Desember 2000 akan dilelang di Bonhams dengan harga ditaksir mencapai 300 ribu poundsterling (Rp5,9 miliar) hingga 500 ribu poundsterling (Rp9,9 miliar).

Lelang tersebut akan berlangsung pada 18 dan 27 Maret mendatang di Bonhams yang merupakan rumah lelang internasional milik swasta dan salah satu juru lelang seni rupa dan barang antik tertua dan terbesar di dunia yang berkantor pusat di Inggris.

Serbet makan tersebut sangat bersejarah dalam perjalanan karier Lionel Messi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di atas serbet makan di kafe La Reial Societat de Tennis Pompeia di Montjuic tersebut, Messi resmi menandatangani kontrak pertama bersama Barcelona.

Selain La Pulga, serbet perjanjian kontrak itu juga ditandatangani oleh sekretaris teknis Barcelona Carles Rexach dan pemandu bakat yang menemukan Messi yakni Josep Maria Minguella.

Kini, serbet bersejarah yang mengubah nasib Messi hingga menjadi bintang sepak bola dunia itu disimpan di sebuah brankas di bawah pengawasan Horacio Gaggioli yang merupakan perwakilan La Pulga.

[Gambas:Instagram]

“Awalnya, Gaggioli sempat menyatakan niatnya untuk menumbangkan bagian sejarah tak ternilai itu ke museum Barcelona. Namun tampaknya rencana berubah, karena serbet tersebut berada di rumah lelang bukan di dalam museum,” tulis Marca.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com