Sempurna, Man City Hajar Crvena Zvezda

Manchester City sukses mengalahkan Crvena Zvezda pada pertandingan terakhir Grup G Liga Champions 2023/2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City sukses mengalahkan Crvena Zvezda 3-2 pada pertandingan Liga Champions 2023/2024. Kemenangan ini membuat Man City menyapu bersih semua pertandingan Grup G dengan kemenangan dan lolos sempurna ke 16 besar Liga Champions.

Man City bertandang ke markas Crvena Zvezda di Stadion Rajko Mitic pada Kamis (14/12) dini hari WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola memegang penguasaan bola sejak awal permainan. Sementara Crvena Zvezda menerapkan pertahanan grendel alias parkir bus pada awal-awal permainan dengan mengandalkan serangan balik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Manchester City baru berhasil unggul 1-0 pada menit ke-19 lewat gol Micah Hamilton.

Kemudian pada menit ke-27 Crvena Zvezda mengancam gawang Man City lewat tendangan Kosta Nedeljkovic tapi masih sedikit melenceng di sisi kanan gawang Man City.

Di menit ke-47 tendangan Hamilton mampu mengancam gawang Crvena Zvezda, sayangnya masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang lawan.

Di menit ke-50, Crvena Zvezda mengancam gawang Man City lewat tembakan dari luar kotak penalti Guelor Kanga. Namun tembakan Kanga masih dapat ditepis kiper Man City Stefan Ortega.

Pada menit ke-61 Manchester City berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol indah yang dilesakkan striker Oscar Bobb dari sudut yang sangat sempit.

Kemudian di menit ke-70 sontekan Jovan Mijatovic mengenai tiang gawang sebelah kanan Man City.

Lalu, pada menit ke-75, Crvena Zvezda akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan pemain Korea Selatan In Beom Hwang lewat tembakan dari dalam kotak.

Di menit ke-83 Man City mendapat penalti usai Hamilton dijatuhkan oleh Nasser Djiga. Kelvin Phillip sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik membawa Man City unggul 3-1.

Di menit ke-90+1, Crvena Zvezda sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol Elaksandar Katai melalui sundulan usai meneruskan umpan sepak pojok Hwang.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Man City menang 3-2 atas Crvena Zvezda.

Kemenangan ini membuat Man City menyapu bersih semua laga yaitu enam pertandingan dengan kemenangan. Man City lolos ke 16 besar sebagai juara Grup G didampingi RB Leipzig sebagai runner.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com