Sempat Grogi, Onana Sukses Bikin Liverpool Frustrasi

Penjaga gawang Manchester United Andre Onana jadi sorotan setelah tampil fantastis saat melawan Liverpool pada bigmatch Liga Inggris, Minggu (17/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Penjaga gawang Manchester United Andre Onana jadi sorotan setelah tampil fantastis saat melawan Liverpool pada bigmatch Liga Inggris, Minggu (17/12).

Onana mengawali duel akbar di Stadion Anfield dengan kurang meyakinkan. Ia sempat grogi dan nyaris melakukan blunder pada menit kesembilan.

Saat itu Onana sedang menguasai bola di kotak penalti dan mendapat tekanan dari penyerang Liverpool, Luis Diaz. Onana tampak grogi dan sempat tersandung namun berhasil mengecoh Diaz.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tujuh menit berselang, Onana juga nyaris melakukan blunder di area sendiri. Ia gagal memetik bola dengan sempurna dan membuat bola bergulir di kotak penalti hingga disambar Mohamed Salah.

Beruntung sontekan Mo Salah melenceng di sisi kanan gawang Onana yang sudah kadung terjatuh.

Selepas dua insiden tersebut, mental Onana perlahan meningkat. Ia mampu menunjukkan kelasnya dengan menggagalkan sederet peluang emas yang didapat lini depan Liverpool.

Opta mencatat, Onana berhasil melakukan delapan penyelamatan penting di laga Liverpool vs MU. Di antaranya adalah menggagalkan tembakan Mohamed Salah dan Luis Diaz serta sundulan jarak dekat Virgil van Dijk.

Tak dimungkiri bahwa penampilan gemilang Onana jadi salah satu kunci sukses Man Utd menahan imbang Liverpool di Anfield.

Gawang Man Utd sudah jadi bubur di Anfield jika bukan karena performa apik Onana di bawah mistar.

Raihan satu poin diharapkan bisa menjadi titik balik MU untuk keluar dari keterpurukan. Red Devils kini berada di peringkat ketujuh dengan perolehan 28 poin.

Sementara itu puncak klasemen dikuasai Arsenal yang mengemas 39 poin. The Gunners unggul satu angka dari Liverpool dan Aston Villa yang berada di posisi kedua dan ketiga.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com