Sempat Dibuat Deg-degan, MU Kalahkan Newport

Manchester United harus bekerja keras untuk mengalahkan Newport County pada babak keempat Piala FA.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United harus bekerja keras untuk mengalahkan Newport County yang merupakan salah satu penghuni klub penghuni divisi keempat di Liga Inggris dalam laga babak keempat Piala FA di Stadoin Rodney Parade.

Newport berupaya langsung memberi perlawanan kepada salah satu tim besar di Premier League, namun justru harus kebobolan dua kali pada 13 menit awal.

Bruno Fernandes menjadi pencetak gol pertama pada laga kali ini. Kapten asal Portugal itu menuntaskan sebuah serangan hasil kerja sama dengan Alejandro Garnacho. Sepakan kencang ke tiang dekat membuat bola meluncur deras tak tertahan kiper Newport.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Man Utd kemudian mencetak gol kedua lewat kaki Kobie Mainoo setelah menerima umpan dari Diogo Dalot pada menit ke-13.

Keunggulan dua gol sebelum laga memasuki 15 menit membuat seolah-olah Man Utd bakal menang mudah. Terlebih anak asuh Erik Ten Hag terus mencecar gawang lawan.

Garnacho yang memiliki peluang pada menit ke-18 setelah menggiring bola dan melepas tembakan keras di dalam kotak penalti harus kecewa karena si kulit bulat hanya mengenai mistar.

Man Utd yang tampak terbuai dengan keunggulan kemudian dikejutkan oleh gol tembakan jarak jauh Bryn Morris yang mengenai kepala Lisandro Martinez. Bola melesat masuk ke gawang yang dijaga Altay Bayindir.

Newport mengawali babak kedua dengan sebuah gol cepat. Pada menit ke-47 umpan Adam Lewis dituntaskan dengan baik oleh Will Evans.

Man Utd lantas berupaya keras menuntaskan laga dengan kemenangan, namun serangan-serangan yang dilakukan tak berujung gol. Sampai kemudian sebuah tendangan Luke Shaw yang mengenai tiang bisa dimanfaatkan Antony untuk mengubah skor menjadi 3-2 untuk tim tamu pada menit ke-68.

Man Utd kembali mencetak gol ketika laga memasuki injury time. Kegigihan Rasmus Hojlund berduel menghasilkan gol keempat Setan Merah.

Kemenangan di markas Newport membuat Man Utd memastikan tiket ke babak kelima Piala FA 2023/2024.

Susunan Pemain Inti Newport County vs Manchester United:

Newport County: Townsend; McLoughlin, Clarke, Bennett, Delaney, Lewis; Morris, Charsley, Wildig; Palmer-Hudson, Evans.

Man Utd: Bayindir; Dalot, Varane, Lisandro Martinez, Luka Shaw; Mainoo, Casemiro; Garnacho, Bruno Fernandes, Antony; Hojlund.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com