Sejarah Baru, Justin Hubner Pemain Indonesia Pertama di Premier League

Pengamat sepak bola nasional Mohamad Kusnaeni menyebut naturalisasi Justin Hubner memperkuat pertahanan Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Justin Hubner membuat sejarah baru sebagai pemain Indonesia pertama di Premier League setelah jadi pemain naturalisasi.

Justin Hubner resmi jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia pada 6 Desember. Dengan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, kewarganegaraan Hubner yang sebelumnya Belanda berubah jadi Indonesia.

Perubahan tersebut diikuti Premier League. Melalui situs resmi, Liga Inggris mencantumkan Indonesia sebagai kewarganegaraan baru Justin Hubner.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam situs profil pemain Wolverhampton Wanderers, Hubner tercatat sebagai pemain Wolves U-21. Pemain 20 tahun ini untuk kali pertama masuk susunan pemain Wolverhampton di Premier League saat melawan Arsenal, awal Desember atau sebelum disumpah sebagai warga Indonesia.

Kini dengan menjadi warga negara Indonesia, Justin Hubner merupakan pemain Indonesia pertama di Premier League yang merupakan sejarah baru, baik untuk Liga Inggris maupun bagi Indonesia sendiri.

Setelah sejarah itu, Hubner bisa mencatat sejarah lain, yaitu jadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Premier League.




Nama Justin Hubner tercatat memiliki kewarganegaraan Indonesia di situs Premier League. (potongan layar premierleague/com)

Bek Skuad Garuda Elkan Baggott lebih dulu mencetak sejarah sebagai pemain pertama di Liga Inggris saat tampil di Divisi Ketiga atau League One bersama Ipswich Town pada 2021/2022. pada musim ini Baggott belum dimainkan Ipswich di Championship.

Saat ini baik Justin Hubner dan Elkan Baggott masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil pemusatan latihan atau TC untuk Piala Asia 2023 di Qatar, Januari mendatang.

Bagi Hubner, laga uji coba melawan Libya selama TC bisa jadi debut di Timnas Indonesia pada 2 dan 5 Januari nanti.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com