Sandy Walsh ‘Dikepung’ Lawan Tak Asing di Jepang vs Indonesia

Sandy Walsh bicara peluang debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday September dan Indonesia menembus ranking 100 dunia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh akan bertemu lawan yang tidak asing saat meladeni Jepang pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Sandy sudah bermain di kompetisi kasta tertinggi Belgia sejak 2012 hingga kini dengan memperkuat tiga klub berbeda yaitu Genk, Zulte Waregem, dan kini KV Mechelen. Dalam kurun waktu tersebut, pemain kelahiran Brussels itu sudah bertemu lima pemain yang memperkuat Jepang di Piala Asia 2023.

Sebelum memperkuat KV Mechelen, Sandy pernah tiga musim berseragam Zulte Waregem. Saat bermain di klub berjuluk Essevee itu, Sandy pernah bersua dua pemain senior Samurai Biru, Takehiro Tomiyasu dan kapten tim Wataru Endo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tomiyasu dan Endo saat ini memperkuat tim papan atas Liga Inggris. Tomiyasu membela Arsenal dan Endo memperkuat Liverpool sejak awal musim ini.

Pada musim 2018/2019, Tomiyasu dan Endo pernah membela tim yang sama yaitu Sint Truiden. Dua penggawa timnas Jepang itu meraih kemenangan 2-1 atas Zulte Waregem yang diperkuat Sandy pada 5 November 2018.

Selain tak asing dengan Tomiyasu dan Endo, Walsh akan menghadapi tiga pemain timnas Jepang yang bermain di Liga Belgia. Ketiga pemain itu adalah Koki Machida, Tsuyoshi Watanabe, dan kiper Zion Suzuki.

Suzuki jadi penerus Endo dan Tomiyasu yang memperkuat Sint-Truiden. Kiper yang tengah disorot penampilannya di Piala Asia 2023 ini menjalani masa pinjaman di sana sejak awal musim ini.

Sementara Watanabe dan Machida memperkuat tim yang tengah bersaing di zona papan atas Belgian Pro League. Watanabe membela Gent dan Machida berseragam tim pemuncak klasemen, Union Saint-Gilloise.

Tim yang diperkuat Sandy sendiri, Mechelen berada di zona papan tengah Liga Belgia. Tim asuhan Besnik Hasi itu mengoleksi 25 poin dari 21 pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com