Rossi Usai Finis Kedua di Gulf 12 Hours: Sungguh Memalukan

Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya setelah berhasil merebut podium kedua pada balapan ketahanan Gulf 12 Hours 2023 di Abu Dhabi, Minggu (10/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya setelah berhasil naik podium kedua pada balapan ketahanan Gulf 12 Hours 2023 di Abu Dhabi, Minggu (10/12).

“Akhir pekan yang fantastis bagi kami,” kata pembalap yang dijuluki The Doctor itu dikutip dari Moto.it pada Senin (11/12).

“Saya memulai dari rumah dengan tujuan mencoba naik podium dan kami sangat cepat. Kami menjalani balapan yang hampir sempurna, kami memimpin, kami berjuang untuk kemenangan,” kata Rossi menambahkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Rossi mengaku sedikit menyesal karena membuat kesalahan yang menyebabkan timnya kehilangan 14 detik.

“Akhirnya kami mengalami masalah kecil dengan pedal dan kami kehilangan 14 detik ketika kami sudah merasakan kemenangan sudah dekat. Sungguh memalukan,” kata Rossi menyesal.

Balapan ketahanan Gulf 12 Hours 2023 digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Minggu (10/12).

Ross kembali ambil bagian dalam ajang ini dengan memperkuat Team WRT bersama dua pembalap lainnya yakni Dries Vanthoor dan Yelloly.

Dengan mengendarai mobil BMW M4 GT3, Rossi Cs sukses merebut posisi start keempat pada kualifikasi.

Kemudian saat race Gulf 12 Hours 2023, Minggu (10/12), Rossi dkk berhasil finis di posisi kedua.

Rossi Cs terpaksa finis di podium kedua setelah tertinggal 12,811 detik dari tim Mercedes AMG Team GruppeM Racing yang menjadi pemenang bersama para pembalapnya Maro Engel, Mikael Grenier, dan Luca Stolz.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com