Ronaldo vs Benzema di ‘El Clasico’ Saudi Ditonton di 170 Negara

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia menyalahkan Cristiano Ronaldo setelah timnya menelan kekalahan 1-3 dari Al Ittihad di semifinal Piala Super Saudi.


Jakarta, CNN Indonesia

Pertandingan besar Liga Arab Saudi antara Al Ittihad vs Al Nassr yang menampilkan duel Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo pada Rabu (27/12) dini hari WIB bisa ditonton di 170 negara.

Laga bertajuk ‘El Clasico’ Liga Saudi itu akan berlangsung di Stadion Prince Abdullah Al Faisal, Jeddah, Selasa (26/12) malam waktu setempat atau Rabu (27/12) pukul 01.00 WIB. Kehadiran bintang besar sepak bola membuat pertandingan itu mengundang daya tarik yang tinggi.

Dalam laporan Arriyadiyah, laga Al Ittihad vs Al Nassr akan disiarkan di 40 kanal televisi yang tersebar di 170 negara. Bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo dan pemain Al Ittihad Karim Benzema jadi sorotan utama pertandingan ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jumlah permintaan dari kanal asing untuk menyiarkan pertandingan Al Ittihad vs Al Nassr pada pekan ke-17 Liga Arab Saudi mencapai 40 kanal,” tulis laporan Arriyadiah.

“Berdasarkan sumber yang sama, pertandingan El Clasico yang berlangsung di Stadion Prince Abdullah Al Faisal itu akan disiarkan di 170 negara seluruh dunia,” lanjut laporan tersebut.

Selain jumlah kanal televisi yang berlomba ingin menyiarkan pertandingan tersebut. Laporan Arriyadiyah menyampaikan bahwa terdapat pula permintaan iklan dari sponsor untuk ditampilkan dalam pertandingan.

Liga Arab Saudi masih berlangsung hingga 31 Desember mendatang. Setelah itu, kompetisi Arab Saudi akan libur selama lebih dari satu bulan hingga kembali bergulir pada 15 Februari.

Al Nassr saat ini sedang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan 40 angka. Sedangkan Al Ittihad berada di peringkat keenam dengan 28 poin.

Pemuncak klasemen sementara masih dipegang oleh Al Hilal yang diperkuat Neymar. Al Hilal kokoh di posisi tertinggi dengan 50 poin.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com