Ronaldo Dua Gol, Al Nassr Sikat Al Ittihad 5-2

Al Nassr menang dengan skor besar atas Al Ittihad pada pertandingan pekan ke-17 Saudi Pro League di Stadion Prince Abdullah Al Faisal, Jeddah, Rabu (27/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Al Nassr menang dengan skor besar atas Al Ittihad pada pertandingan pekan ke-17 Saudi Pro League di Stadion Prince Abdullah Al Faisal, Jeddah, Rabu (27/12) dini hari waktu Indonesia.

Pasa menit ke-11 Ronaldo mencetak gol setelah menerima umpan dari Alex Telles di sisi kiri, namun asisten wasit mengangkat bendera tanda offside sehingga gol tidak disahkan wasit.

Talisca dan Otavio mencoba menggebrak, namun gol tidak tercipta. Justru Al Ittihad yang mencetak gol melalui aksi individu apik dari Abderrazak Hamdallah. Usai menerima umpan dari Benzema, pemain Maroko itu kemudian berkelit menghindari penjagaan lawan sebelum melepas tembakan datar yang terarah pada menit ke-14.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Empat menit berselang wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Al Ittihad setelah upaya Karim Benzema menyapu bola mengenai kaki Ali Lajami. Ronaldo maju sebagai algojo. Si kulit bundar disepak ke arah tengah tak bisa dihentikan penjaga gawang. Skor menjadi 1-1.

Ronaldo punya peluang mencetak gol pada menit ke-22, namun sepakannya yang didahului solo run dari sisi kiri hanya membuat bola mengenai mistar.

Al Nassr berbalik unggul pada menit ke-38. Setelah menerima umpan dari Telles, Talisca dengan cemerlang mengecoh dan melepaskan tembakan yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Romarinho memiliki peluang membuat skor menjadi imbang, namun penyelesaian akhirnya masih bisa diblok kiper Al Nassr Nawaf Al Aqidi.

Al Ittihad menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Tendangan bebas Coronado disundul Hamdallah.

Semenit berselang Hamdallah kembali memiliki peluang mencetak gol, namun bola masih bisa diadang Al Aqidi.

Al Nassr kembali mendapat penalti pada menit ke-66 setelah wasit menilai Fabinho melanggar Otavio. Semula wasit membiarkan insiden tersebut, namun kemudian dilakukan pengecekan ulang melalui rekaman video. Hasilnya wasit menunjuk titik putih dan mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Fabinho.

Ronaldo yang lagi-lagi menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Meski Abdullah Al Mualouf bisa menebak arah tendangan Ronaldo, laju bola begitu kencang dan terlalu jauh dari jangkauan penjaga gawang Al Ittihad tersebut.

Unggul jumlah pemain membuat Al Nassr cukup leluasa memainkan bola di area pertahanan Al Ittihad. Memasuki menit ke-75 Sadio Mane mencetak gol usai menuntaskan umpan matang Talisca, skor menjadi 4-2 untuk tim tamu.

Mane kembali menjaringkan bola pada menit ke-82. Umpan dari Otavio dituntaskan dengan tap in oleh mantan pemain Liverpool tersebut.

Skor 5-2 untuk Al Nassr bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain Inti Al Ittihad vs Al Nassr:

Al Ittihad: Al Mualouf; Al Hamsawi, Fabinho, Kadesh, Al Sahafi; Al Ghamdi, Kante; Coronado, Hamed Allah, Romarinho; Benzema

Al Nassr: Al Aqidi; Al Ghannam, Lajami, Laporte, Telles; Fofana, Brozovic; Talisca, Otavio, Mane; Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com