Rincian Gaji Mbappe di Real Madrid Dibarengi Bonus Fantastis

Kylian Mbappe dilaporkan bakal segera meninggalkan PSG untuk pindah ke Real Madrid. Berikut rincian gaji sang bintang Prancis itu.


Jakarta, CNN Indonesia

Kylian Mbappe dilaporkan bakal segera meninggalkan PSG untuk pindah ke Real Madrid. Berikut rincian gaji sang bintang Prancis itu.

Daily Mail melansir, Mbappe diyakini telah bersedia mendapat gaji pokok lebih kecil di Real Madrdi dari jumlah yang diterima di PSG.

Kebijakan ini harus dilakukan El Real untuk menghindari pelanggaran batas margin gaji di Liga Spanyol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selai itu, pemangkasan gaji itu dilakukan demi menghindari ketimpangan gaji di antara pemain bintang mereka. Saat ini gaji tertinggi di Madrid dimiliki Vinicius Junior dan Jude Bellingham.

Madrid tak mau terjadi kecemburuan besar di antara bintang mereka, namun Mbappe tetap akan mendapat bayaran fantastis. Caranya dengan memberikan bonus fantastis kepada Mbappe.

Sebelumnya, juara dunia bersa Prancis tersebut menerima gaji sebesar 72 juta euro atau setara dengan Rp1,23 triliun per tahun di PSG.

Namun, apabila bergabung dengan Real Madrid, maka Mbappe hanya akan mendapatkan kurang 25 juta euro (sekitar Rp426 miliar) per tahun.

Mbappe juga akan menerima bayaran senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,71 triliun saat datang sebagai pemain anyar. Selain itu, Mbappe juga masih akan menerima sebagian besar dari hak citranya.

Setidaknya Mbappe akan menerima 60 persen dari seluruh hak citranya. Jumlah tersebut sudah berada di atas batas ketentuan Madrid yang maksimal hanya menyentuh angka 50 persen.

Klausal kontrak itu diberikan agar Mbappe tetap mengantongi pendapatan tinggi per tahun jika resmi hijrah ke Real Madrid.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com