Respons Klok soal Hubner Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Peluang Justin Hubner untuk memperkuat Timnas Indonesia dipastikan terbuka setelah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).


Jakarta, CNN Indonesia

Masuknya Justin Hubner dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 (2024) disambut positif oleh Marc Klok.

Pemain Persib Bandung ini yakin datangnya Hubner akan memperkuat pertahanan Indonesia. Meski belum terbukti karena belum debut, Klok percaya dengan kualitas Hubner.

Saat ini Hubner berkiprah di Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers. Keputusan Hubner membela Indonesia ketimbang Belanda meski kans ada, dinilai sebuah keputusan berani dari Hubner.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Baik [Hadirnya Hubner di Timnas Indonesia], karena dia pemain bagus. Timnas Indonesia butuh semua pemain yang bagus. Karena ini Timnas, semua pemain bagus ada di sini,” kata Klok.

Satu harapan Klok, Hubner bisa memberi kontribusi bagi skuad Merah Putih. Untuk proses adaptasi, pemain berdarah Belanda ini akan mencoba membantu saat nanti bergabung.

“Saya senang melihat dia [Hubner] di sini. Semoga dia bisa kasih kontribusi yang baik, dan ya saya sangat senang melihat dia bergabung [dengan Timnas Indonesia],” ujarnya.

Saat ini Timnas Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan di Turki. Selama di Turki skuad Garuda akan berlatih tanding melawan Libya dua kali, pada 2 dan 5 Januari 2024.

Setelah itu Timnas Indonesia akan berlatih di Qatar. Sebelum tampil di kejuaraan Asia edisi ke-18 tersebut, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjajal Iran pada 9 Januari.

Di Piala Asia 2023 Timnas Indonesia akan bentrok dengan Irak pada 15 Januari, kemudian melawan Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir bergumul dengan Jepang pada 24 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com