Rehan/Lisa Kalah, Ganda Campuran Indonesia Habis

Menpora RI Dito Ariotedjo terus fokus memantau penurunan prestasi badminton jelang Olimpiade 2024 Paris.


Jakarta, CNN Indonesia

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tumbang dengan skor 21-10, 10-21, 16-21 dalam duel lawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin India Open 2024.

Pada gim pertama, Rehan/Lisa bisa tampil meyakinkan sejak awal. Setelah imbang pada angka 2-2, Rehan/Lisa bisa memimpin 7-2 usai merebut lima angka beruntun. Rehan/Lisa lalu menutup interval dengan skor 11-3.

Selepas interval, Rehan/Lisa terus berhasil menjaga keunggulan dengan baik. Rehan/Lisa bisa unggul 13-5 dan berlanjut menjadi 16-7.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rehan/Lisa lalu mencatat keunggulan 10 angka pada kedudukan 18-8. Kombinasi serangan Rehan dan Lisa berhasil menembus pertahanan Ye/Lee.

Rehan/Lisa lalu meraih game point di angka 20-10. Smes Ye Hong Wei yang membentur net jadi penyebab hal tersebut.

Rehan/Lisa langsung merebut gim pertama pada kesempatan pertama match point yang mereka dapat. Rehan/Lisa unggul telak 21-10 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, situasi pertandingan berubah drastis. Ye/Lee jadi pihak yang berhasil memimpin perolehan poin.

Ye/Lee bisa memimpin 9-3 setelah merebut tujuh poin beruntun. Mereka kemudian unggul 11-4 di interval.

Situasi makin nyaman bagi Ye/Lee seusai interval. Ye/Lee bisa unggul 16-6 dan berlanjut menjadi 19-8. Ye/Lee meraih game point di angka 20-9 dan menuntaskan permainan di gim kedua dengan skor 21-10.

Pada gim penentuan, pertarungan yang lebih ketat terjadi. Skor imbang beberapa kali terjadi mulai dari 3-3 sampai 6-6.

Ye/Lee lalu menunjukkan keunggulan atas Rehan/Lisa jelang interval. Mereka bisa memimpin dua angka pada kedudukan 11-9.

Seusai interval, Rehan/Lisa berusaha keras mengejar. Namun mereka sempat tertinggal empat angka pada angka 10-14.

Rehan/Lisa terus berupaya mengejar. Mereka bisa menipiskan selisih angka menjadi dua di kedudukan 13-15. Sayangnya setelah itu pukulan Lisa membentur net sehingga berbuah poin ke-16 bagi lawan.

Rehan/Lisa masih belum kehilangan keyakinan. Selisih berhasil dipangkas menjadi dua di kedudukan 15-17. Tetapi Lee Chia Hsin bisa memutus catatan poin beruntun itu di permainan berikutnya. Skor berubah jadi 18-15.

Ye/Lee bisa mengamankan match point di angka 20-16 lewat sambaran Lee Chia Hsin di depan net. Pertandingan langsung berakhir doi kesempatan pertama. Rehan/Lisa kalah 16-21 di gin penentuan.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com