Red Sparks Melesat, Pelatih Bakal ‘Siksa’ Megawati Cs di Libur Panjang

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin menilai keberadaan kapten Lee So Young bakal meningkatkan performa tim.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin bakal memforsir latihan Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan selama jeda pertandingan hingga awal Februari 2024.

Setelah memenangi laga melawan IBK Altos pada Kamis (18/1), Daejeon Jung KwanJang Red Sparks akan menjalani libur panjang dan baru bermain lagi pada 1 Februari melawan IBK Altos.

Liga voli Korea Selatan bakal rehat hampir dua pekan. Bakal ada ajang All Star yang melibatkan bintang-bintang di sana termasuk Megawati.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Libur panjang bakal dimanfaatkan pelatih Hee Jin untuk menyempurnakan performa Red Sparks yang menanjak pada putaran keempat. Setelah hanya bisa meraih tiga kemenangan dari total 12 laga pada putaran kedua dan ketiga, Red Sparks mendulang empat kemenangan dan dua kekalahan saja pada putaran keempat atau sama seperti catatan pada putaran pertama.

Perubahan positif itu tampak belum bisa membuat Hee Jin nyaman dan tenang. Pelatih yang sudah melatih Red Sparks sejak musim 2022/2023 itu bakal mengagendakan latihan padat bagi Megawati dan kawan-kawan.

“Kami akan beristirahat dua hari dan setelah itu kembali berlatih. Satu-satunya hal yang harus dikhawatirkan adalah bagaimana memperbaiki kekurangan yang ada. Pertahanan dan blok adalah hal penting. Kami harus lebih detail lagi. Untuk penyerangan, tim kami tidak ada kekurangan,” terang Hee Jin dikutip dari Sports Chosun.

Waktu istirahat yang bertepatan dengan momen kebangkitan Red Sparks juga tidak dipermasalahkan Hee Jin. Menurutnya jeda pertandingan bakal memberi waktu bagi timnya untuk berlatih.

“Ini lebih baik karena berarti waktunya membenahi permasalahan. Saya tidak berpikir masih ada dua putaran lagi, 5 dan 6. Jika kami bisa tampil bagus di putaran kelima maka akan ada putaran keenam,” ujarnya.

“Saya merasa tinggal satu putaran lagi dan saya akan bekerja keras untuk memangkas jarak sebanyak mungkin dengan penghuni peringkat ketiga GS Caltex,” tegas Hee Jin.

Saat ini Red Sparks menempati peringkat keempat klasemen liga voli Korea dengan 36 poin atau terpaut tujuh poin dari GS Caltex.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com