Reaksi Pelatih Red Sparks Usai Mengawati dkk Dihajar GS Caltex

Pelatih Jung Kwan Jang Red Sparks Ko Hee Jin buka suara soal kekalahan timnya dari GS Caltex, 1-3, pada lanjutan laga putaran ketiga, Kamis (21/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Jung Kwan Jang Red Sparks Ko Hee Jin buka suara soal kekalahan timnya dari GS Caltex, 1-3, pada lanjutan laga putaran ketiga di Chungmu Gymnasium, Kamis (21/12).

Red Sparks kembali menelan malu usai dibekuk tim tamu GS Caltex 19-25, 25-22, 23-25, 17-25. Sebelumnya Red Sparks takluk secara dramatis 2-3 dari Hillstate.

Dikutip dari Naver, Ko Hee Jin tidak bisa menyembunyikan frustrasi usai kekalahan beruntun kedua tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini bikin frustrasi,” kata Ko Hee Jin menghela napas.

“Setiap hal itu penting, kesalahan selalu terjadi. Ini situasi yang sulit,” ucap Ko menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut pun mengungkap faktor yang jadi masalah Red Sparks sehingga Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan tidak bisa bangkit dari kekalahan.

“Saya pikir ini masalah kemampuan personal,” tutur Ko Hee Jin.

“Memang benar kemampuan servis dan menyerang sejujurnya kurang,” ujar Ko melanjutkan.

Ko Hee Jin menjelaskan, dia sudah mendatangi beberapa pemain dengan kemampuan yang kurang itu. Di mata Ko, sejumlah pemain tersebut merasa mendapat banyak tekanan dan kecemasan. Karena itu dia meminta pemainnya meningkatkan kualitas pada aspek yang lemah tersebut.

“Para pemain harus datang ke stadion dan melakukan itu [banyak latihan],” kata Ko.

Akibat kekalahan beruntun tersebut, Red Sparks gagal memperbaiki peringkat di klasemen Liga Voli Korea. Red Sparks kini tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 24 poin atau tertinggal tujuh angka di belakang GS Caltex yang menempati peringkat ketiga atau batas akhir playoff.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com