Reaksi Menohok STY Soal Gol Kontroversial Irak Lawan Indonesia

Shin Tae Yong murka dan memberikan komentar menohok soal kontroversi gol kedua Irak ke gawang Indonesia di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong murka dan memberikan reaksi menohok soal gol kedua Irak ke gawang Indonesia yang kontroversial di Piala Asia 2023. Berikut reaksi Shin Tae Yong soal kontroversi gol kedua Irak ke gawang Indonesia di Piala Asia.

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak pada pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1). Irak berhasil unggul 1-0 atas Timnas Indonesia pada menit ke-17 lewat gol Mohanad Ali di pertandingan Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1).

Kemudian Timnas Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Marselino Ferdinan usai meneruskan umpan Yakob Sayuri pada menit ke-36.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irak kembali unggul 2-1 pada menit ke-45+6 lewat gol Osamah Jabbar Rashid. Namun gol kedua Irak ini kontroversi karena telah terjadi offside terlebih dulu sebelum Rashid mencetak gol tersebut.

Shin Tae Yong pun mengaku kecewa dan menilai keputusan wasit asal Uzbekistan Ilgiz Tantashev yang mengesahkan gol kedua Irak sebagai hal yang memalukan Piala Asia.

“Saya ingin menyoroti gol kedua Irak. Itu tak bisa kami terima. Itu 100 persen offside,” kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Jelas Irak mendominasi pertandingan dan mereka lebih baik dari Indonesia hari ini, itu faktanya. Tapi seperti yang saya katakan, kalau gol kedua Irak tak disahkan, yang merupakan kesalahan wasit, saya pikir kami bisa memaksakan hasil imbang atau mungkin menang. Itu menurut saya,” kata Shin.

Indonesia akhirnya kalah 1-3 setelah Irak berhasil menambah keunggulan lewat gol Aymen Hussein pada menit ke-75.

Menurut Shin, keputusan yang salah dari wasit bisa menurunkan imej dari Piala Asia. Ia berharap kesalahan ini tidak terulang di pertandingan selanjutnya di Piala Asia 2023.

“Keputusan ini akan menurunkan imej dan nilai Piala Asia. Saya sangat kecewa dengan [keputusan] gol kedua itu. Karena itu adalah momen penting di pertandingan,” ucap Shin Tae Yong.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya gol kedua mengubah permainan kita dan seperti yang Anda katakan teknis baru dan semua teknologi tertinggi diperlukan di pertandingan ini dan tetap saja, keputusan terakhir adalah oleh wasit. Jadi, ini adalah ketidakberuntungan. Saya harap ini tidak akan terjadi lagi. Jadi, sekali lagi, saya sangat menyesal dan saya sangat malu dengan gol kedua [Irak],” kata STY menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com