Ragnar Kaget Kegilaan Suporter Timnas Indonesia di Media Sosial

Ragnar Oratmangoen jadi calon pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia seiring upaya Skuad Garuda terus meningkatkan kualitas tim.


Jakarta, CNN Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, kaget dengan kegilaan suporter Garuda di media sosial.

Belum juga resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia, suporter sudah menyerbu akun media sosial Ragnar. Buktinya pengikut akun Instagram winger Fortuna Sittard itu naik pesat.

Sebelum dibawa ke Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi pada November lalu, pengikut Instagram Ragnar hanya 1.000. Kini jumlahnya telah meningkat lebih dari 32 ribu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tidak terlalu menyukai media sosial dan pada titik tertentu saya berhenti menggunakan Instagram,” kata Ragnar soal media sosial dilansir dari Leeuwarder Courant.

Ragnar mengisahkan akan kembali membuat media sosial jika bisa membela tim nasional. Karena ada panggilan dari PSSI untuk menjalani naturalisasi, Ragnar akhirnya membuat akun lagi.

“Tepat sebelum saya pergi [ke Indonesia], saya telah membuat akun. Langsung ada 1.000 pengikut. Ketika saya kembali [dari Indonesia] ada lebih dari 25.000 [kini mencapai 32 ribu],” katanya.

“Jumlah penayangan video bisa mencapai 1,4 juta. Saya tahu betapa fanatiknya penggemar dan telah melihat bersama Jay [Idzes] betapa cepatnya segalanya bisa pergi. Namun itu mengejutkanku,” ujar Ragnar.

Keputusan Ragnar kembali membuat akun media sosial karena ada banyak akun palsu yang menggunakan namanya. Agar tak terjadi hal-hal negatif, Ragnar memiliki punya akun lagi.

“Saat saya bergabung dengan Fortuna, saya melihat rekan satu tim mengikuti akun dengan nama saya di Instagram dan mengomentari foto. Tapi itu bukan saya,” kata Ragnar.

“Saya bosan dengan orang-orang yang berpura-pura menjadi saya. Saya menyadari bahwa saya harus membuat akun lagi,” ucapnya menjelaskan.

Sekembali dari Indonesia, Ragnar menemukan makin banyak akun yang menggunakan namanya. Karena itu meminta bantuan klub agar akunnya terverifikasi sehingga yang palsu bisa terdeteksi.

Saat ini Ragnar membela klub kasta tertinggi Liga Belanda, Fortuna Sittard. Musim ini Ragnar sudah melakoni 10 pertandingan dan belum mencatatkan namanya di papan skor.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com