PSSI Soal Pemain Indonesia Makan Mi: Mereka Mengaku Hanya Bercanda

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberi keterangan mengenai pemain Timnas Indonesia memakan mi instan pada saat pemusatan latihan di Turki.


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberi keterangan mengenai pemain Timnas Indonesia memakan mi instan pada saat pemusatan latihan di Turki.

Kejadian yang viral di media sosial itu sempat ramai menuai komentar netizen. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong disebut telah menegur dan memberi peringatan kepada pemain, seperti dituturkan Amali.

“Sudah diberi teguran oleh pelatih Shin Tae Yong kepada para pemain tersebut,” ucap Amali dikutip dari Antara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Amali juga menjelaskan para pemain sudah mendapat asupan makanan yang baik di hotel. Ia pun menerangkan para pemain telah menjelaskan maksud mengunggah kegiatan masak dan meracik mi instan.

“Mereka mengaku hanya bercanda, karena makanan yang tersedia sudah lebih dari cukup disiapkan oleh pihak hotel tempat menginap Timnas,” ucapnya.

Amali menerangkan pula tidak ada masalah makanan selama pemusatan latihan Skuad Merah Putih. Para pemain bisa mengonsumsi makanan yang terjaga secara kualitas dan kuantitas.

“Sama sekali tidak ada masalah [soal adaptasi makanan], menu makanan sesuai standar gizi atlet semua tersedia dalam jumlah yang banyak. Saya juga kan ikut makan dengan mereka,” tuturnya.

Soal teguran dari Shin kepada pemain yang terlihat di video viral tersebut juga diakui asisten pelatih Nova Arianto ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (27/12) pagi.

Selain itu STY juga memberikan peringatan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia.

“Semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya, karena kita sudah kerja keras selama di Turki dan jangan hilang gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanan,” kata Nova.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com