PSSI Soal Cedera Jordi Amat: Tidak Ada yang Mengkhawatirkan

PSSI memberikan perkembangan soal kondisi bek tengah Timnas Indonesia Jordi Amat yang mengalami patah tulang hidung saat melawan Vietnam di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

PSSI memberikan perkembangan soal kondisi bek tengah Timnas Indonesia Jordi Amat yang mengalami patah tulang hidung saat melawan Vietnam di Piala Asia 2023, Jumat (19/1).

Jordi Amat tidak bisa tampil penuh dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 saat Timnas Indonesia menghajar Vietnam 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa lewat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Bek Johor Darul Ta’zim tersebut mengalami pendarahan di hidung setelah disikut striker Vietnam Nguyen Van Tung. Jordi pun harus ditandu keluar dan digantikan Rizky Ridho pada menit ke-69.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji memberikan perkembangan kondisi Jordi Amat pada Sabtu (20/1). Menurut Sumardji, kondisi pemain kelahiran Spanyol tersebut tidak perlu dicemaskan.

“Hasilnya MRI tidak ada hal yang mengkhawatirkan, hanya memang butuh proses terapi satu-dua hari. InshaAllah akan semakin baik kondisinya,” uja Sumardji kepada CNNIndonesia.com.

Usai insiden disikut Nguyen Van Tung, Jordi Amat langsung dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pada saat itu juga Jordi menjalani pemindaian.

Jordi Amat mengatakan mengalami patah tulang kecil di sebelah hidungnya dan butuh istirahat dua hari ke depan guna penyembuhan.

“Saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya. Memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” kata Jordi dikutip dari situs PSSI.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir di Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1). Laga ini akan menentukan nasib Indonesia lolos atau tidak ke babak 16 besar Piala Asia.

[Gambas:Video CNN]

(abs/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com