PSSI Ingin Kirim ‘Kado’ ke Kirgistan usai Selamatkan Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana memberikan


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana memberikan ‘kado’ kepada federasi sepak bola Kirgistan yang turut membantu Timnas Indonesia lolos babak 16 besar Piala Asia 2023.

Itu diungkapkan Erick saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, menjelang laga uji coba Indonesia U-20 versus Thailand, Jumat (26/1). Namun Erick tak ingin ini disalahartikan.

“Tadi kan sudah dijawab oleh suporter. Itu pemain sepak bola yang tadinya follower-nya 27 ribu jadi 150 ribu. Jadi trending topic,” kata Erick di depan Media Center GBK.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya kemarin sudah minta untuk kirim sesuatu ya. Bukan berarti kita… nanti disangka melakukan ini [sogokan]. Ya, saya mengucapkan terima kasih,” ucap Menteri BUMN ini.

Sebelumnya, Kamis (25/1) malam, Kirgistan dianggap pahlawan oleh suporter Indonesia. Pasalnya hasil imbang 1-1 Kirgistan dengan Oman membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Reaksi atas peristiwa itu, suporter membanjiri kolom komentar akun media sosial Instagram milik pencetak gol Kirgistan, Joel Kojo. Pengikut Kojo juga meningkat lebih dari 100 persen.

Terlepas dari sesuatu yang ingin diberikan PSSI ke Kirgistan, Erick berharap kisah di Piala Asia 2023 ini jadi pelajaran. Menurutnya Indonesia tak boleh lagi berharap kelolosan dari tim lain.

“Tetapi beginilah, kalau kita mau tim kita kuat, ya enggak boleh tergantung dengan negara lain, ya. Karena harus dari diri kita sendiri yang memang benar-benar mempersiapkan,” kata Erick.

“Dan saya mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih yang terus konsisten, menghilangkan liburan kemarin Desember. Sekarang juga melawan kejenuhan masih ada,” ucapnya menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com