PSIS Banding Hukuman Tanpa Penonton Hingga Akhir Musim

PSIS Semarang resmi mengajukan banding hukuman tanpa penonton hingga akhir musim Liga 1 2023/2024 yang diberikan Komdis PSSI.


Jakarta, CNN Indonesia

PSIS Semarang resmi mengajukan banding hukuman tanpa penonton hingga akhir musim Liga 1 2023/2024 yang diberikan Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

“Semua prosedur telah kami lakukan terkait larangan menggelar pertandingan tanpa penonton hingga akhir musim,” kata CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya dalam siaran pers di Semarang, Selasa (12/12), dikutip dari Antara.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi pertandingan tanpa penonton saat menjadi tuan rumah sampai akhir musim Liga 1 2023/2024. PSIS juga mendapat sanksi tambahan berupa denda sebesar Rp25 juta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hukuman itu dijatuhkan Komdis PSSI setelah kerusuhan antarsuporter saat PSIS menjamu PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/12). Atas hukuman tersebut, Komdis PSSI mempersilakan PSIS mengajukan banding.

“Setelah kami mengirim surat banding pekan lalu, akhirnya berkas untuk memohon banding lengkap beserta memori banding PSIS. Selasa pagi ini secara resmi kami kirim ke Komite Banding. Banding ini memohon keringanan hukuman untuk PSIS,” ucap Yoyok Sukawi.

Lebih lanjut Yoyok, yang sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka karena kerusuhan suporter di laga PSIS vs PSS, meminta doa suporter PSIS agar banding yang diajukan bisa dikabulkan Komite Banding PSSI.

“Saya beserta tim legal PSIS terus kawal dari awal di Jakarta, mohon doanya teman-teman semoga perjuangan kita diberi kemudahan dan keberhasilan,” ucap Yoyok.

PSIS masih memiliki enam laga kandang di Liga 1 hingga akhir musim ini melawan Madura United, Dewa United, Persik Kediri, Persis Solo, Rans Nusantara, dan Persikabo.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com