PSG Lolos, Milan dan Newcastle Tersingkir

Paris Saint-Germain (PSG) memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 usai bermain imbang 1-1 melawan Dortmund, Kamis (14/12) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Paris Saint-Germain (PSG) memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 usai bermain imbang 1-1 melawan Dortmund, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Tiga tim yaitu PSG, Newcastle United, dan AC Milan menjalani pertandingan untuk memperebutkan satu tiket terakhir lolos ke 16 besar Liga Champions dari Grup F.

PSG menghadapi Dortmund yang sudah memastikan lolos ke 16 besar di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (14/12) dini hari WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara di saat bersamaan Newcastle vs Milan digelar di St James Park. Newcastle vs Milan berlangsung seru karena kedua tim dituntut menang demi menjaga peluang lolos ke 16 besar sembari bergantung dari hasil Dortmund vs PSG.

Pada menit ke-20 Newcastle memiliki peluang emas lewat sontekan Joelinton. Tendangan Joelinton yang beberapa centimeter lagi masuk ke gawang Milan mampu digagalkan oleh bek Milan Fikayo Tomori yang melakukan penyelamatan gemilang.

Kemudian pada menit ke-23 giliran Milan mampu mengancam gawang Newcastle lewat tembakan Rafael Leao yang masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Newcastle.

Di menit ke-33 Joelinton akhirnya berhasil membawa Newcastle unggul 1-0 lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti Milan.

Pada menit ke-59 Milan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Christian Pulisic.

Di menit ke-69, pemain Newcastle Bruno Guimaraes melepaskan tembakan terukur ke arah gawang Milan. Namun, bola sepakan Bruno masih bisa ditepis kiper Milan.

Pada menit ke-79 Leao dapat peluang emas, sayang tembakannya masih membentur tiang gawang Newcastle.

Di menit ke-84, Milan sukses unggul 2-1 lewat tembakan Samuel Chukwueze.

Pada menit ke-90+3, Milan dapat peluang emas lewat tembakan Tomori, sayang tendangannya masih mengenai tiang.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Milan menang atas Newcastle dengan skor 2-1.

Sementara pada pertandingan lainnya Dortmund vs PSG berakhir imbang 1-1.

Dalam pertandingan ini Dortmund unggul lebih dulu Karim Adeyemi pada menit ke-51.

Sedangkan PSG mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Warren Zaire Emery di menit ke-56.

Pada menit ke-76, PSG sebenarnya punya peluang unggul 2-1 lewat sontekan Kylian Mbappe. Sayangnya gol Mbappe dianulir karena offside.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil imbang ini membuat PSG sukses mengamankan posisi kedua di klasemen akhir Grup F dengan mengemas delapan poin dari enam pertandingan yang dijalani. PSG pun lolos ke 16 besar Liga Champions untuk mendampingi Dortmund.

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com