Prediksi Opta: Timnas Indonesia Paling Diremehkan

Timnas Indonesia memiliki tiga hitung-hitungan untuk bisa lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 usai dikalahkan Jepang 1-3.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia diprediksi Opta hanya memiliki peluang sebesar 19,4 persen untuk bisa lolos ke perempat final Piala Asia. Jumlah itu terkecil dibandingkan kontestan lainnya.

Timnas Indonesia sukses melaju ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik. Timnas Indonesia dipastikan lolos usai laga Oman vs Kirgistan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Skuad Garuda berhak duduk di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia. Lolos ke babak 16 besar, Timnas Indonesia sudah ditunggu salah satu tim favorit juara yaitu Australia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan prediksi Opta, Timnas Indonesia hanya punya peluang sebesar 19,4 persen untuk melanjutkan langkah ke perempat final. Australia jauh diunggulkan dengan torehan 80,6 persen.

Bahkan menurut data yang dirilis Opta, duel Australia vs Timnas Indonesia adalah duel yang paling timpang. Australia kini jadi tim dengan persentase peluang lolos paling tinggi sedangkan Indonesia jadi tim dengan persentase peluang lolos paling kecil.

Berdasarkan data yang dirilis Opta, duel yang paling mendekati berimbang adalah laga Arab Saudi vs Korea Selatan. Korea dinilai punya peluang lolos sebesar 51,8 persen sedangkan Arab Saudi yang jadi juara grup justru hanya sedikit tidak diunggulkan dengan persentase lolos 48,2 persen.

Laga Timnas Indonesia vs Australia akan berlangsung pada Minggu (28/1).

Prediksi Opta untuk Kontestan 16 Besar bisa Lolos Perempat Final Piala Asia

Uni Emirat Arab (60,1%) vs Tajikistan (39,9%)
Irak (60,8%) vs Yordania (39,2%)
Australia (80,6%) vs Indonesia (19,4%)
Korea Selatan (51,8%) vs Arab Saudi (48,2%)

Iran (76,5%) vs Suriah (23,6%)
Jepang (79,4%) vs Bahrain (20,6%)
Qatar (72,4%) vs Palestina (27,6%)
Uzbekistan (64,9%) vs Thailand (35,1%)

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com