Prediksi Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023

Para pemain KMSK Deinze menyempatkan diri melakukan nobar di ruang ganti tim sebelum pertandingan demi melihat Marselino Ferdinan di laga Vietnam vs Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pertandingan Jepang vs Indonesia akan menjadi laga pemungkas fase grup sekaligus penentu bagi langkah skuad Merah Putih pada Piala Asia 2023 (2024). Berikut prediksi Jepang vs Indonesia di Piala Asia.

Sudah lama Jepang dan Indonesia tidak berjumpa di atas lapangan hijau. Kini penantian itu berakhir. Jepang dengan status tim dengan ranking FIFA tertinggi di Piala Asia, sementara Indonesia merupakan medioker.

Tim Samurai Biru yang difavoritkan menjadi juara melewati dua laga sebelumnya dengan kurang meyakinkan. Sempat direpotkan Vietnam, dan tumbang saat bertemu Irak. Sementara Indonesia yang jauh dari status unggulan ‘hanya’ kalah 1-3 dari Irak dan membenamkan Vietnam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jepang memiliki sederet pemain andalan yang berlaga di Eropa. Untuk urusan bermain di Eropa, Skuad Garuda kini juga diperkuat beberapa pemain yang merasakan tempaan kompetisi di Eropa.

Berikut prediksi Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023 dari tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Parkir Bus, Indonesia vs Jepang Berakhir 1-1 (M Rizki H)

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada pertandingan matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023.

Meski Jepang merupakan tim kuat, namun peluang Indonesia untuk membuat sejarah dengan menang ataupun imbang lawan Tim Samurai Biru tidak tertutup.

Di Piala Asia 2023 Jepang sepertinya masih punya masalah di sisi pertahanan. Dalam dua pertandingan Jepang sudah kebobolan empat gol.

Jepang kebobolan dua gol saat lawan Vietnam dan kebobolan dua gol lagi lawan Irak.

Namun Jepang punya serangan yang berbahaya. Pemain Timnas Indonesia harus fokus dan bermain rapat dalam menutup celah di lini pertahanan. Kalau perlu main parkir bus dan mengandalkan serangan balik.

Dengan begitu saya prediksi Indonesia bisa menahan imbang Jepang 1-1.

Ngeri-ngeri Sedap Jumpa Nomor Satu Asia (Nova Arifianto)

Timnas Indonesia akhirnya bisa menjajal kekuatan sepak bola kelas wahid Asia. Sukar dibayangkan STY bakal memainkan sepak bola terbuka dalam laga ini. Yang jelas pemain bakal dituntut disiplin, haram hukumnya berbuat kesalahan.

Jepang yang murka setelah dihajar Irak bakal memberi serangan tanpa ampun untuk menunjukkan kualitas mereka. Sedikit celah di pertahanan lawan bisa menguntungkan Indonesia, namun harus dimanfaatkan secara sangkil dan mangkus.

Saya prediksi Jepang vs Indonesia berakhir dengan skor 3-1. Organisasi permainan Indonesia harus dibenahi lagi.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>




Sumber: www.cnnindonesia.com