Pesawat Bermasalah, Nadeo Absen di Indonesia vs Irak?

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata resmi hengkang dari Bali United. Ia disebut-sebut kembali ke Borneo FC.


Jakarta, CNN Indonesia

Nadeo Argawinata kemungkinan absen pada laga Indonesia vs Irak di fase grup Piala Asia 2023, Senin (15/1) karena pesawat yang ditumpanginya mengalami kerusakan sebelum lepas landas.

Nadeo dipanggil memperkuat Timnas Indonesia pada saat terakhir. Kiper Borneo FC itu masuk menggantikan Syahrul Trisna yang mengalami cedera.

Pemanggilan ini membuat Nadeo akan bergabung dengan dua kiper lainnya yakni Ernando Ari Sutaryadi dan Muhammad Riyandi. Di sisi lain, Timnas Indonesia akan bertanding pada Senin malam pukul 21.30 WIB di Stadion Ahmed bin Ali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Detik, Nadeo terbang menggunakan maskapai Qatar Airways, Senin pukul 00.20 WIB.

Namun pesawat batal lepas landas setelah penumpang menunggu di dalam pesawat selama hampir dua jam karena mengalami kerusakan.

Nadeo kemudian dialihkan ke penerbangan terdekat dengan maskapai yang sama, yakni Senin pukul 08.40 WIB. Pesawat tersebut dijadwalkan mendarat di Doha, Qatar, pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Dengan waktu ketibaan itu, Nadeo berpeluang absen di Indonesia vs Irak. Hal ini dikarenakan kiper berusia 26 tahun itu baru tiba di Qatar hanya empat setengah jam sebelum kick off.

Selisih waktu ini tergolong mepet. Belum lagi Nadeo juga dipastikan butuh waktu untuk lebih dulu beradaptasi dengan Timnas Indonesia karena baru dipanggil pada saat terakhir.

Pilihan untuk pemain yang mengisi posisi starter di bawah mistar kini mengarah ke Ernando Ari dan Riyandi. Jika mengacu penampilan di laga uji coba, Ernando agaknya akan jadi pilihan jadi kiper utama di Indonesia vs Irak.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com