Pertamina Enduro VR46 Resmi Rilis Motor Baru: Nuansa ‘Rossi’ Banget

Kabar buruk didapat tim VR46 jelang MotoGP Mandalika 2023, 13-15 Oktober, setelah Marco Bezzecchi dikabarkan mengalami cedera tulang selangka.


Jakarta, CNN Indonesia

Tim Pertamina Enduro VR46 resmi merilis motor baru untuk MotoGP 2024. Nuansa motor serba kuning yang identik dengan Valentino Rossi selaku pemilik tim.

Peluncuran tim Pertamina Enduro VR46 digelar di Palazzo dei Congressi, Riccione, Italia, Rabu (24/1) malam WIB.

Sebelumnya VR46 sudah memberikan bocoran dalam beberapa hari terakhir dengan unggahan penuh nuansa kuning. Itu merupakan pertanda tampilan baru Desmosedici GP23 musim ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Musim lalu, motor tunggangan Marco Bezzecchi didominasi warna hitam. Baik itu dari warna motor hingga jaket yang dikenakan para pembalap.

“Musim baru. Warna baru. Inilah tim balap Pertamina Enduro VR46 untuk MotoGP musim 2024,” bunyi keterangan VR46 di Instagram resmi tim.

Warna kuning yang mendominasi semakin membuat tim VR46 identik dengan Rossi, sang pemilik. Warna tersebut memang sudah menjadi ciri khas Rossi ketika aktif sebagai pembalap.

Musim ini VR46 akan mengandalkan Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Pembalap yang akrab disapa Diggia itu resmi menggantikan Luca Marini yang pindah ke Repsol Honda.

[Gambas:Instagram]

Duet Bezzecchi-Diggia diprediksi akan menghadirkan kejutan di MotoGP 2024. Sebab, kedua pembalap terkenal agresif dan sukses memenangi sejumlah seri balapan di MotoGP 2023.

Musim lalu, VR46 meraih hasil cukup menjanjikan meski terkendala cedera yang dialami Bezzecchi dan Marini. Tim Rossi itu berhasil finis ketiga di klasemen tim, hanya kalah dari Pramac Racing dan Ducati.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com